Rabu, 18 Oktober 2017

Kapolsek Gunakan Surat Miskin, Komentar Pedas Kapolres Robert pun Keluar

Jum'at, 11 Agustus 2017 16:19
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Lubukpakam(MedanPunya) Kapolres Deliserdang, AKBP Robert Da Costa angkat bicara terkait ulah dari anggotanya Kapolsek Galang, AKP Marhalam Napitupulu yang memanfaatkan surat keterangan miskin untuk memasukkan anaknya ke SMA Negeri 1 Medan, Jumat (11/8). Ia mengaku sudah memanggil yang bersangkutan.

"Dia itu ngakunya hanya ingin menyekolahkan anaknya di tempat yang bagus saja. Cuma memang dia menyalahi aturan kedinasan dan melanggar kode etik karena ngaku miskin,"ujar Robert.

Ia berpendapat membantu anak adalah suatu kewajiban bagi setiap orang tua. Namun demikian bukan berarti orang tua bisa memanfaatkan segala macam cara untuk menempuh suatu yang diinginkan.

"Kalau sudah anggota Polri atau pun PNS ya bukan miskin lagi itu namanya. Kalau miskin itu pekerjaannya bisa dibilang gak tetap dan pendapatannya gak mencukupi. Yang dilakukannya itukan memalukan institusi," kata Robert.

Kepada dirinya, lanjut Robert, AKP Marhalam sudah mengakui kesalahannya. Ia menyebut kalau yang bersangkutan sudah menjalani pemeriksaan di Propam.***trb/mpc/bs

Dibaca 113 Kali