Jum'at, 24 November 2017

Bercanda Pakai Senapan, Tentara BKO Tewaskan Pekerja di Kebun Sawit PTPN IV

Rabu, 08 November 2017 15:17
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Pematangsiantar(MedanPunya) Akibat bercanda memakai senjata api , anggota TNI AD Yonif 126 menewaskan karyawan PT Perkebunan Nusantara IV, Wahyu Syahputra.

Kapolsek Bosar Maligas, AKP R Siregar mengatakan korban Wahyu Sahputra (24), warga Afdeling IX Pondok Suka Mulia, Nagori Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun. Sedangkan pelakunya Praka Hendrawan, (32) anggota BKO dari TNI-AD Kesatuan Yonif 126/KC Kisaran. Peristiwa terjadi Selasa (7/11) sekitar pukul 11.22 WIB.

"Hasil dari penyelidikan di TKP bahwa antara pelaku dan korban sudah saling mengenal, kemudian pelaku bercanda dengan korban dengan kata-kata 'kutembak ya, ku tembak!'" ujarnya, Rabu (8/11).

Ternyata senjata jenis SS1 yang dipegang oleh pelaku meledak dua kali. Kemudian korban terkena tembakan di bagian pangkal paha sebelah kanan sehingga tembus mengenai pembuluh darah besar (Arteri ). Jarak antara korban dengan pelaku kurang lebih 40 meter.

Peluru yang mengenai paha Wahyu membuatnya kehilangan banyak darah dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit di Kabupaten Batubara.

Petugas kepolisian telah mengambil keterangan beberapa orang saksi.

Hasil pemeriksaan saksi, saat kejadian terdengar letusan hingga dua kali. Para saksi berada di TKP berkumpul di tempat truk pengangkut buah sawit. Kemudian Praka Hendrawan memainkan senjata api laras panjang jenis SS1 ke arah korban dengan mengatakan ku tembak ya kutembak

"Tak lama, bunyi letusan pertama dan kedua mengenai Wahyu Sahputra, lalu Praka Hendrawan lari menolong korban bersama Rudikson Saragih dan Priyono Sinurat membawa korban Wahyu Sahputra ke Klinik Alhanuaza Pulau Besar Jln. Lintas Lima Puluh - Kisaran," ujarnya.

Mereka tiba di rumah sakit sekitar pukul 12.00 WIB, namun korban tidak sanggup dibantu oleh pihak Klinik tersebut.

Kemudian korban dirujuk ke RSUD Batubara. Namun di tengah perjalanan korban sudah meninggal dunia dalam perjalanan dan sekitar pukul 12.30 WIB tiba di RSUD BatuBara langsung dibawa ke ruangan UGD serta diperiksa dan disemayamkan ke ruangan jenazah.

Sekitar pukul 15.30 WIB jenazah diberangkatkan dari RSUD Batubara menuju rumah duka di Afd IX Pondok Suka Mulia Nagori Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas sekira pukul 16.15 WIB jenazah tiba di rumah duka.

"Penanganan kasus langsung diambil alih oleh Dempom Asahan, Wadanyon Yon Infantri 126, Mayor Inf Tiertona Arga dan Pasi Intel Yon Infantri 126, Lettu Inf Tigar Lumbanraja."

"Istri maupun keluarga korban belum bersedia dimintai keterangan tentang musibah yang dialami oleh korban dan masih sangat sulit dilakukan komunikasi," pungkas Kapolsek.***trb/mpc/bs

Dibaca 36 Kali