Jum'at, 24 November 2017

Longsor di Jalan Lintas Sidikalang-Silalahi, Pengendara Panik karena Ini

Rabu, 08 November 2017 15:41
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Sidikalang(MedanPunya) Arus lalu-lintas jalan penghubung Sidiakalang dengan Silalahi mengalami lumpuh total. Akses ini tertutup akibat longsor yang meruntuhkan material tanah dan batu besar ke badan jalan.

Batu yang jatuh ke badan jalan memiliki ukuran yang sangat besar. Seluruh badan jalan tertutup oleh material batu gunung. Pengendara roda dua dan empat memarkirkan kendaraannya sembari menunggu pihak Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi mengangkut material tersebut.

Seorang pengendara, Situngkir mengaku jadi panik dan khawatir dengan kejadian ini. Pasalnya, curah hujan yang cukup sering dan bertahan lama ini rawan berdampak longsor.

"Kami khawatir karena jalan yang kami lalui ini kan gunung, apalagi kalau kami lihat batu-batu besar yang jatuh," ujarnya, Rabu (8/11).

Kepala BPBD Kabupaten Dairi, Bahagia Ginting saat dimintai tanggapan via Whatsapp mengatakan saat ini sedang mengerahkan alat berat.

"Iya ini kami sedang kerahkan alat berat,"ujarnya.

Longsor ini diperkirakan terjadi akibat hujan yang terus mengguyur Kabupaten Dairi tadi malam. Sampai saat ini, belum ada informasi korban luka mau pun jiwa. Pihak kepolisian tampak telah berjaga di tempat kejadian.***trb/mpc/bs


Dibaca 39 Kali