Selasa, 22 Mei 2018

Kota Binjai Punya Stasiun Pengisian Listrik Umum, Jumlahnya akan Diperbanyak

Rabu, 07 Februari 2018 15:51
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Binjai(MedanPunya) Pemko Binjai memiliki fasilitas baru yang akan memanjakan warganya. Fasilitas tersebut adalah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang hadir berkat jasa Perusahaan Listrik Negara.

SPLU memiliki tinggi sekitar dua meter dan memiliki empat sisi. Setiap sisi memiliki dua colokan yang memiliki tutup berbahan plastik. Untuk mengaktifkan colokkan tersebut, pengguna harus menaikkan tombol ke arah atas.

Wali Kota Binjai, HM Idaham, Rabu (7/2) mengatakan, SPLU tersebut adalah SPLU perdana yang ada di kota Binjai. Keberadaan SPLU katanya, sangat memanjakan warga Binjai.

"Masyarakat bisa memanfaatkan SPLU tersebut untuk mengecash handphone, sepeda listrik dan lainnya," katanya pada kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Lapangan Merdeka, Binjai.

Dia mengatakan, Pemko sangat berterima kasih kepada PLN karena dengan adanya SPLU memudahkan dan membuat warga Binjai nyaman.

Katanya, pemko nantinya akan memperbanyak jumlah SPLU tersebut di lokasi tertentu setelah melakukan survey.

General Manager PT PLN (persero) wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, mengatakan, Binjai adalah kota ke dua yang memiliki SPLU setelah kota Medan.

"Di Medan sudah ada 14 titik. Kota ke dua adalah kota Binjai," katanya.***trb/mpc/bs

Dibaca 116 Kali