Sabtu, 18 November 2017

Lagi, Bush Senior Dituding Remas Bokong ABG 16 Tahun

Selasa, 14 November 2017 12:22
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Texas(MedanPunya) Presiden ke-41 Amerika Serikat (AS), George HW Bush, kembali menghadapi tudingan pelecehan seksual. Mantan Presiden AS yang akrab disapa Bush Senior ini, dituding pernah meremas bokong seorang remaja putri pada tahun 2003 lalu.

Tudingan terbaru muncul dari seorang wanita bernama Roslyn Corrigan yang menyebut dirinya bertemu Bush Senior ketika masih berusia 16 tahun dalam sebuah acara di The Woodlands, Texas, pada November 2003.

Dalam pertemuan itu, Corrigan menuding Bush Senior yang saat itu berusia 79 tahun telah melakukan tindakan tidak senonoh terhadap dirinya. Acara yang sama-sama dihadiri Corrigan dan Bush Senior merupakan pertemuan antara para agen intelijen CIA dan keluarganya dengan mantan Presiden AS itu. Ayah Corrigan saat itu bekerja untuk CIA.

Tudingan Corrigan ini diungkapkan melalui majalah ternama TIME. Dituturkan Corrigan yang kini berusia 30 tahun, Bush Senior meremas bokongnya saat dirinya dan ibundanya, Sari Young, sedang berpose untuk foto bersama sang mantan Presiden AS itu.

"Segera sesaat foto dijepret, dalam hitungan satu-dua-tiga dia (Bush Senior-red) menjatuhkan tangannya dari pinggang ke bokong saya dan melakukan gerakan meremas yang keras, yang menjelaskan fakta bahwa dalam foto itu mulut saya menganga. Saya seperti, 'Ya ampun, apa yang baru terjadi?'," ucap Corrigan kepada TIME, dalam wawancara publik pertamanya soal insiden itu.

"Reaksi pertama saya tentu merasa ngeri. Saya sungguh, sungguh bingung. Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat ke arah ibu saya dan, saat dia (Bush Senior-red) masih berdiri di sana, saya tidak berkata apa-apa. Apa yang akan dikatakan seorang remaja kepada seorang mantan Presiden Amerika Serikat? Apakah seperti ini, 'Hei, Anda seharusnya tidak menyentuh saya seperti itu'," ujarnya.

Keterangan Corrigan ini belum dikonfirmasi secara independen. Baik Corrigan maupun pengacaranya, Gloria Allred, belum bersedia memberikan komentar soal insiden ini.

Pengakuan Corrigan ini mirip dengan tudingan yang diungkapkan oleh setidaknya tiga wanita lainnya, yang juga mengaku pernah diremas bokongnya saat sesi foto dengan Bush Senior. Ketiga wanita itu merupakan dua aktris bernama Heather Lind (34) dan Jordana Grolnick, serta seorang wanita yang enggan disebut namanya. Lind menyebut insiden yang dialaminya terjadi tahun 2013, sedangkan Grolnick terjadi tahun 2016.

Satu wanita lainnya menyebut insiden yang dialaminya terjadi tahun 2015, saat dirinya bertemu Bush Senior dalam sebuah acara VIP di Houston. Wanita itu menyebut Bush Senior meremas bokongnya beberapa kali. "Itu jelas bukan kesalahan. Bukan hanya tepukan. Jelas remasan yang serius," cetusnya.

Menanggapi tudingan terbaru dari Corrigan ini, juru bicara Bush Senior, Jim McGrath kembali menyampaikan permohonan maaf. "George Bush sungguh tidak bermaksud untuk membuat siapa saja tertekan dan sekali lagi dia meminta maaf kepada siapa pun yang merasa tersinggung saat sesi foto," ucapnya.***dtc/mpc/bs

Dibaca 31 Kali