Kamis, 17 Agustus 2017

Siswa Kesatria Jadi Tim Paskibraka Hut Kota Medan Featured

Selasa, 04 Juli 2017 10:28
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)
Ahmad Alfahrozi (Kanan) dan Walikota Medan Dzulmi Eldin berfoto bersama usai upacara HUT Kota Medan 427 Ahmad Alfahrozi (Kanan) dan Walikota Medan Dzulmi Eldin berfoto bersama usai upacara HUT Kota Medan 427

Medan(MedanPunya) Ahmad Alfahrozi siswa kelas 11 SMA Perguruan Kesatria, suskes  mengharumkan nama sekolahnya. Pasalnya dia berhasil terpilih  menjadi  tim Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan 427 dilapangan Merdeka, Senin (3/7).

Pada pengibaran sang saka merah putih, Rozi panggilan akrabnya berada di Tim 45 yang mengawal tim pembawa merah putih. Untuk terpilih menjadi tim Paskibraka HUT Kota Medan perjuangan yang dilakukan Rozi  tidaklah gampang. Dia harus melalui proses seleksi yang sangat ketat, karena harus bersaing dengan 816 peserta dari sekitar 50 sekolah di Medan.
                
Namun berkat dorongan dan semangat yang diiberikan dari Yayasan Perguruan Kesatria, guru dan orang tua, Rozi berhasil  menaklukan rintangan itu dan menjadi salah satu dari 44 peserta terbaik yang berhak menjadi Paskibraka.

"Saya senang sekali bisa membawa nama harum sekolah dan menjadi kebanggaan orangtua. Kedepannya saya akan terus meningkatkan kualitas diri demi mewujudkan cita-cita saya menjadi seorang tentara, agar berguna bagi Nusa dan bangsa," ujarnya.
                
Keberhasilan yang diraih juga tidak bisa dilepaskan dari kerja keras sang pelatih Paskibraka mereka, OK Agus, yang dengan sabar  melatih kecakapan skill Rozi, dengan  latihan fisik maupun mental secara intensive.
                
Prestasi yang diukir Rozi turut membuat bangga  Kusmayadi, Kepala Sekolah SMA Kesatria karena salah satu anak didiknya mampu menjadi anggota Paskibraka Medan. Kusmayadi  berharap agar prestasi yang diraih Rozi dapat terus berkesinambungan kepada adik-adik kelasnya.

Sementara itu bagi Ketua Yayasan Perguruan Kesatria H. Anrizal Ramaputra atau yang biasa dipanggil Yon, prestasi yang diraih Rozi terbilang spesial. Pasalnya dimasa kepemimpinan  yang baru berjalan tiga bulan ini, dia berhasil  mengembalikan prestasi Paskibraka Yayasan Perguruan Kesatria yang terakhir kali didapat pada 2005 silam.

“Saya berharap dari figur Rozi ini, mampu memotivasi para juniornya, agar kedepanya lahir figur yang lebih hebat lagi dan mampu berprestasi ke skala nasional,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hasratnya melahirkan generasi yang terus berprestasi dibidang akademik maupun non akademik, Yon juga sudah menyiapkan tim untuk membentuk tim Paskibraka dari tingkatan yang paling dasar.

“Sejauh ini baru tingkat SMA Kesatria yang ada tim Paskibraka . Kedepanya dari mulai SD hingga SMA  akan segera dibuat,” ucapnya.

Tidak hanya Paskibraka untuk tim drumband dan futsal dalam waktu dekat ini Yon juga akan membentuknya, hal ini sengaja dilakukan demi bisa menampung bakat-bakat siswa yang bersekolah di Yayasan Perguruan Kesatria.

“Tidak semua siswa memiliki kemampuan akademik yang bagus, karenanya saya juga mempersiapkan wadah berlatih bagi siswa yang punya keterampilan dibidang non akademik, agar keduanya seimbang,” ujarnya.***wsp/mpc/bs

Dibaca 145 Kali