Kamis, 17 Agustus 2017

Pesan Kapolda Paulus kepada Ratusan Calon Bintara Polisi

Rabu, 09 Agustus 2017 16:45
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw menjadi Inpektur Upacara (Irup) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali pada Rabu (9/8).

Kegiatan upacara itu merupakan pembukaan pendidikan Bintara Polri Tahun Ajaran 2017-2018 yang diikuti sekitar 400 siswa.

Dalam amanatnya, Paulus mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri yang dibuka secara serentak di seluruh Indonesia.

"Lembaga Pendidikan Polri ini merupakan tempat saudara dididik, ditempah dan dilatih guna menjadi insan Tribrata yang Profesional, Modern dan Terpercaya," kata Paulus dihadapan ratusan siswa SPN Sampali.

Lebih lanjut, ia menyebutkan ke depannya tantangan tugas sebagai anggota Polri semakin berat di era globalisasi saat ini. Kejahatan dengan memanfaatkan dimensi baru muncul dengan cepat.

"Hal itu beriringan dengan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas pada berbagai kehidupan masyarakat," sebut jenderal bintang dua itu.

Untuk itu, Paulus berharap kepada siswa calon Bintara di SPN Sampali agar serius dalam mengikuti seluruh program pendidikan dan pelatihan yang diberikan.

"Berbagai pengetahuan, keterampilan serta penguasaan teknis dan taktis yang akan diberikan nantinya sangat berguna ketika saudara bertugas di kepolisian," jelasnya.***trb/mpc/bs

Dibaca 44 Kali