Rabu, 18 Oktober 2017

Terjebak dalam Kebakaran, Begini Kondisi Pemilik Ruko

Kamis, 12 Oktober 2017 15:47
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Petugas pemadam kebakaran Kota Medan akhirnya berhasil menyelamatkan satu penghuni rumah toko (ruko) yang terbakar di Jalan Bogor Kota Medan, Kamis (12/10).

Namun, petugas harus berjibaku dengan kepulan asap hitam pekat yang menyelimuti seluruh gedung.

Saat evakuasi berlangsung, terdengar suara teriakan dari berbagai penjuru. Orang-orang menyaksikan korban dievakuasi terlihat panik saat tubuh korban ditempatkan di atas crane.

"Cepat pak turunkan. Kasihan dia," teriak warga sembari mendekati mobil crane pemadam kebakaran.

Adapun korban yang berhasil dikeluarkan dari dalam toko cat dan bangunan itu bernama Albert Sudidjo.

Saat dievakuasi, tubuhnya melepuh. Hampir satu badan mengalami luka bakar. Dari keterangan sementara pihak medis, kondisi Albert cukup kritis.

Ia kesulitan bernafas karena terlalu lama terjebak dalam kepulan api. Ketika dibawa masuk ke dalam mobil ambulance, Albert sudah setengah sadar.

"Korban sementara dibawa ke Rumah Sakit Permata Bunda. Karena kebetulan rumah sakit itu yang terdekat dari sini," kata Camat Medan Kota, Edi Mulya Matondang.

Setelah dua jam api membakar rumah toko (ruko) berlantai tiga yang dijadikan tempat penjualan cat, petugas pemadam kebakaran akhirnya menemukan jasad pemilik toko bernama Soelaiman Sudidjo. Jenazah pria malang itu ditemukan dekat jendela lantai tiga dalam kondisi gosong.

"Tadi jenazah korban kami temukan telentang. Kondisinya cukup mengenaskan," kata petugas pemadam kebakaran yang ikut melakukan evakuasi.

Pria itu mengatakan, jenazah korban sudah menghitam. Sepintas, katanya, memang sangat sulit dikenali.

Setelah menemukan jasad korban, petugas pemadam kebakaran membungkusnya dengan plastik hitam. Ketika hendak diturunkan dari lantai tiga, puluhan warga malah mendekat.

Spontan, polisi berteriak-teriak agar warga menjauh. Meski sudah diingatkan, namun warga tetap saja membandel mendekati lokasi kebakaran.***trb/mpc/bs

Dibaca 34 Kali