Jum'at, 24 November 2017

Arsini Geram Aktivis Eksploitasi Banjir Kampung Aur

Selasa, 07 November 2017 15:32
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Arsini (43) salah satu korban banjir yang tinggal di Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun teriak-teriak di dekat jembatan Jalan Suprapto, Medan.

Ia beberapa kali terdengar mengumpat lantaran kesal dengan sikap sejumlah aktivis lingkungan dan komunitas lingkungan yang dituding kerap mengeksploitasi Kampung Aur.

Katanya, komunitas lingkungan yang sering datang ke Kampung Aur cuma memanfaatkan masyarakat saja demi mendapatkan uang dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota.

Buktinya, kata Arsini, ketika bencana banjir datang, tak satupun aktivis atau komunitas lingkungan tadi membantu warga yang terdampak banjir.

"Mana itu komunitas-komunitas lingkungan yang datang foto-foto kemarin. Jangan cuma mengeksploitasi kampung ini saja demi kepentingan sendiri. Ketika banjir seperti ini, tak satupun ada yang datang membantu," teriak Arsini mengangkat kedua tangannya, Selasa (7/11).

Arsini mengatakan, jika komunitas lingkungan dan aktivis lingkungan yang kerap datang ke Kampung Aur memang perduli terhadap masyarakat, harusnya mereka datang ketika ada musibah seperti ini. Jangan hanya datang untuk sekadar buat kegiatan yang tak ada manfaatnya bagi masyarakat.

"Nanti kudatangi komunitas-komunitas itu. Jangan cuma untuk kepentingannya aja datang kesini," teriak Arsini dekat posko banjir yang ada di tepi jalan.***trb/mpc/bs

Dibaca 35 Kali