Jum'at, 24 November 2017

Sudah Sistem E-Tilang, Kejati Sumut Masih Instruksikan Ini Hindarai Percaloan

Selasa, 07 November 2017 15:50
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara, Bambang Sugeng Rukmono meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus mengawasi program Tilang Elektronik (E-Tilang) yang telah menjadi program di kejaksaan sejak tahun 2015 lalu.

Hal itu disampaikan Bambang dalam sambutannya di kegiatan bimbingan teknis penyelesaian perkara pelanggaran lalu lintas E-Tilang di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdakaan, Selasa (7/11).

"Mohon kepada seluruh Kajari di wilayah Sumatera Utara untuk ikut mengawasi dan mengendalikan program ini," kata Bambang.

Menurutnya, walaupun berbasis elektronik, penyalahgunaan sistem E-Tilang masih bisa terjadi seperti percaloan dan sebagainya.

"Meski sistemnya otomatis, namun harus tetap diawasi dan dikendalikan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," sebut Bambang.

Sementara itu, kegiatan ini dihadiri Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejagung, Noor Rahmad serta seluruh kepala seksi pidana umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Sumut.***trb/mpc/bs

Dibaca 34 Kali