Jum'at, 24 November 2017

Anak Kuliahan Terjaring Razia, Alasannya Gak Disangka-sangka

Selasa, 07 November 2017 15:59
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Razia gabungan Satlantas Polrestabes Medan bersama Dinas Perhubungan Kota Medan kembali digelar, Selasa (7/11).

Dalam rangka Operasi Zebra Toba 2017 ini, Polrestabes Medan menempatkan sejumlah personelnya di persimpangan Jalan Ringroad-Amal. Kebanyakan, pengendara sepeda motor yang melintas di jalan ini tak bisa menghindar tatkala polisi menginstruksikan agar menepikan kendaraaannya.

Seperti yang dialami Miftahul Zainah (21) saat berboncengan dengan temannya, Lisa (21). Sepeda motor Honda Beat yang dikendarainya terpaksa dihentikan polisi ketika di persimpangan jalan itu baru saja menujukkan lampu hijau.

Rupanya, alasan polisi yang mengenakan rompi hijau ini memerintahkan menepi karena Miftahul Zainah tidak mengenakan helm. Selain itu, ia juga tidak memiliki SIM.

"Iya, Pak. Gak pakai helm," ujarnya.

"Ini saya ingatkan agar tidak lupa dan segera mengurus SIM," ujar polisi sembari memerhatikan KTP pengendara.
Setelah polisi mengisi identitas dan jenis pelanggaran, Miftahul membubuhkan tanda tangannya di surat tilang berwarna merah muda tersebut.

"Ini pembayarannya kan sekarang sudah online. Bayarkan ke bank, setelah itu datang ke Pos Lantas Turjawali yang di Lapangan Merdeka. Kalau mau ke pengadilan juga silakan," ujar Brigadir Adiguno.

Sebelum ditilang, Miftahul Zainah menuturkan kepada polisi bahwa sepeda motor tersebut bukan miliknya, melainkan milik Lisa. Keduanya merupakan sahabat yang sedang menyelesaikan kuliahnya di Universitas Panca Darma.

Dari pengakuan Lisa, ia menyuruh Miftahul Zainah mengendarai sepeda motor karena trauma dengan kecelakaan yang pernah dialaminya.

"Tadi pagi aku dari rumah sendiri ke kampus. Pas di simpang Sunggal, aku jatuh bang. Lumayan kaget kali lah tadi. Untungnya gak kenapa-kenapa," ujar gadis warga Simpang Melati ini.

Walaupun begitu, ia memberanikan diri untuk melanjutkan perjalannga hingga sampai Universitas Panca Darma.

"Nah, waktu pulang kuliah tadi, kuajaklah kawanku (Miftahul Zainah) pulang sama. Dia yang bawa tapi dia gak punya helm karena tadinya naik angkot ke kampus," ujarnya.***trb/mpc/bs

Dibaca 36 Kali