Jum'at, 24 November 2017

12 Unit Sepeda Motor Diangkut Polisi saat Razia

Selasa, 07 November 2017 16:30
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Operasi Zebra Toba 2017 yang dilaksanakan personel gabungan dari Satlantas Polrestabes Medan dan Dinas Perhubungan ditempatkan di persimpangan Jalan Ringroad-Amal, Selasa (7/11).

Pada razia kali ini, sebanyak 12 unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara terpaksa diamankan.

Dari amatan, sepeda motor tersebut dinaikkan ke dalam mobil truk tanpa perlawanan dari pengendara.

"Yang muat kami masukkan ke dalam truk hanya 7 unit sepeda motor. Sisanya lima lagi menyusul, kata Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Medan, Tuchfat Lubis.

Ia menjelaskan, dari 75 set tilang yang ditindak kepada pelanggar lalu lintas kebanyakan didominasi sepeda motor. Begitu pun katanya, mobil juga tak luput ditindak.

"Kita utamakan pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm dan kelengkapan berkendara lainnya. Penggunaan sirine atau rotator juga dan kendaraan seperti truk yang melebihi muatan.

Dikatakannya, kendaraan jenis truk ada beberapa yang ditindak karena dianggap kelebihan muatan. Sehingga, sangat berpotensi mengalami kecelakaan.

"Khawatir pengendara seperti itu sangat berpotensi mengalami kecelakaan. Tapi dominan pengendara sepeda motor tanpa helm ketika kita hentikan, barulah ketahuan rupanya juga tidak punya SIM," ujarnya.***trb/mpc/bs

Dibaca 34 Kali