Jum'at, 24 November 2017

Ramalan Cuaca Sumut, Hari Ini Ada 25 Kawasan Bakal Dilanda Cuaca Ekstrem

Rabu, 08 November 2017 15:06
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan kembali mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca buruk di sejumlah kawasan yang ada di Sumatera Utara.

Dari pengamatan satelit BMKG, tercatat ada 25 kawasan yang bakal dilanda cuaca ekstrem.

"Menurut pantauan satelit kami, potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat terjadi pada pukul 08.10 WIB tadi di kawasan Batubara, Asahan, dan Tanjung Balai."

"Kemudian, hujan meluas ke kawasan Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Toba Samosir, Serdangbedagai, serta Tebingtinggi," kata Kepala Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, Rabu (8/11).

a mengatakan, hujan sedang hingga lebat yang terjadi di kawasan yang telah disebutkan di atas akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Kemudian, hujan kembali meluas ke Simalungun, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal dan Padang Lawas Utara.

Kemudian, sambung Syahnan, hujan juga akan turun di Padang Lawas Selatan, Langkat, Binjai, Deliserdang, Medan, Tanah Karo, Samosir, Tapanuli Utara, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, dan Tapanuli Tengah.

Menurut pengamatan, di beberapa kawasan saat berita ini dibuat sudah terjadi hujan dengan intensitas ringan.***trb/mpc/bs

Dibaca 38 Kali