Jum'at, 24 November 2017

Pascabanjir, Warga Lakukan Ini di Kampung Aur

Rabu, 08 November 2017 15:52
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Pasca banjir yang melanda Kampung Aur Selasa (7/11) pagi dengan ketinggian air mencapai 2 meter, pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB perlahan banjir mulai surut.

Semua warga dengan kompak dan sigap mulai bergotong-royong membersihkan Kampung Aur yang terdampak banjir tersebut.

Warga Kampung Aur dan juga aktifis lingkungan, Syafri Tanjung mengatakan pasca banjir semua warga turun tangan melakukan aktifitas pembersihan lingkungan.

Diantaranya seperti membersihkan Masjid, karena banyak lumpur yang masih menggenai Masjid dengan ketinggian mencapai 40 sentimeter.

"Kami membersihkan halaman Masjid agar bisa dilewati sebagai akses jalan bagi masyarakat. Sekitar pukul 17.30 WIB halaman Masjid sudah bersih," kata Syafri, Rabu (8/11).

"Kami mengharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai. Karena sungai warisan nenek moyang yang perlu kami lestarikan agar bisa bermanfaat bagi warga itu sendiri, dan semoga musibah banjir ini memberi teguran pada masyarakat yang buang sampah sembarangan," tambahnya.

Lebih lanjut, Syafri menjelaskan bahwa semua masyarakat sudah kembali lagi kerumahnya masing-masing. Setelah bergotong royong saling membantu membersihkan rumah yang terdampak banjir.

"Ke depannya kita akan lebih mengingatkan lagi pada masyarakat yang tinggal di Kampung Aur agar tidak lagi membuang sampah di sungai. Sebab sudah ada kantong-kantong sampah yang disediakan sebagai tempat pembuangan sampah. Yang jelas mari kita hidupkan Gerakan Pungut Sampah Sungai (GPSS),“ jelas Syafri.***trb/mpc/bs

Dibaca 36 Kali