Sabtu, 18 November 2017

Pegawai Ini Larikan Uang Ratusan Juta saat Disuruh Atasan Bayar Utang

Senin, 13 November 2017 15:07
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) PT Mulya Jaya Globalindo yang bergerak di bidang penyuplai minyak solar merugi ratusan juta. Sebab, salah satu pegawai perusahaan berinisial AJA melarikan uang setoran minyak sebesar Rp109 juta.

Pimpinan PT Mulya Jaya Globalindo, Tomy Halim (28) mengatakan, penggelapan ini berawal saat dirinya meminta AJA membayar uang tagihan minyak ke PT Pertamina. Pada 6 November kemarin, Tomy mentransfer uang ke rekening AJA.

"Karena saya lihat dia meyakinkan, saya percayakan lah untuk melakukan pembayaran tagihan. Setelah saya transfer, pegawai saya ini malah tidak ada kabarnya," ungkap Tomy, Senin (13/11).

Tomy mengatakan, uang ditransfer lewat ATM BCA yang ada di Jalan Pertempuran, Pulo Brayan, Medan Barat. Tak hanya membawa kabur uang ratusan juta, pegawainya itu juga membawa kabur motor Yamaha NMax milik perusahaan.

"Saya sudah sempat menemui keluarganya. Tapi pihak keluarga terkesan menutupi," ungkap Tomy.

Saat datang ke Polsek Medan Barat, pria berkepala plontos ini membawa bukti transferan uang yang digelapkan.

Ia mengatakan, dirinya pun terkecoh dengan AJA. Sebab, AJA baru tiga bulan bekerja di perusahaan yang beralamat di Jalan Brayan City Blok C No 4 tersebut.

Saat membuat laporan, Tomy tampak diarahkan petugas ke ruang SPKT. Di sana, pria berkemeja putih ini dimintai keterangannya sekaligus diminta menyerahkan berbagai bukti menyangkut kasus ini.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Revi Nurvelani yang kebetulan berada di dekat ruang SPKT mengatakan akan memproses kasus ini.

Revi kemudian memanggil sejumlah petugas Unit Reskrim untuk melakukan pencarian terhadap tersangka.

"Laporannya sudah kami terima. Sekarang anggota masih melakukan penyelidikan di lapangan. Kami meminta doa dari semua pihak agar pelakunya bisa segera ditangkap," kata Revi.***trb/mpc/bs

Dibaca 28 Kali