Sabtu, 18 November 2017

Mahasiswa Himmah Lakukan Shalat Gaib di Depan Kantor PLN Sumut

Senin, 13 November 2017 15:48
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Himpunan mahasiswa Al-Washliyah (Himmah) unjukrasa di depan kantor PLN Wilayah Sumut, Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Senin (13/11). Dalam aksi ini, Himmah melakukan shalat gaib berjamaah sebelum menyampaikan tuntutannya.

Himmah menuntut sesuai hasil investigasi lapangan dan wawancara terhadap karyawan PT. Bridgestone SRE (pengguna listrik), diduga telah terjadi tindak pidana korupsi (pungli), serta penyalahgunaan wewenang yang dilakukan PLN area Pematangsiantar.

Menurut Himmah, manager PLN rayon Perdagangan Kabupaten Simalungun, pihak penyedia jasa, oknum PT Bridgestone SRE Dolok Merangir Kabupaten Simalungun yang berpotensi merugikan rakyat dan negara.

Pemasangan sambungan baru sebanyak 398 pelanggan dengan daya 1.300 Va kepada karyawan PT Bridgestone yang dianggap manipulasi data.

Sesuai hasil wawancara terhadap karyawan PT Bridgestone (pengguna listrik) bahwa biaya pemasangan baru yang dibebankan oleh pihak ketiga sebesar Rp 2.5 Juta sampai Rp 3 juta rupiah.

Koordinasi aksi Hendri Sitorus, mengatakan, mendesak PT PLN wilayah Sumut untuk segera melapor oknum-oknum terkait.

"Kami meminta kepada PLN wilayah Sumut untuk menindaklanjuti laporan dan hasil survei. Kami berharap dengan secepatnya oknum-oknum yang dengan sengaja memanfaatkan kondisi ini agar segera ditangkap," ujarnya.

Tidak mendapatkan tanggapan dari pihak PLN wilayah Sumut, himmah melanjutkan unjukrasa menuju Kejaksaan tinggi Sumatera Utara.***trb/mpc/bs

Dibaca 29 Kali