Jum'at, 15 Desember 2017

Tuntut Realisasi Upah Minimum Kota, Ratusan Buruh Ancam Tak Akan Pilih Tengku Erry

Rabu, 06 Desember 2017 15:50
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Tepat sebulan setelah dikeluarkannya Upah Minimum Kota (UMK) di Medan dan Deli Serdang.

Ratusan massa aksi yang tidak melihat peraturan tersebut dijalankan, mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry, di Jalan Dipenegoro, Medan, Rabu (6/12).

Para massa orasi yang tergabung dalam Koalisi Pekerja/Buruh Sumatera Utara (KPBSU) menyatakan aspirasinya lewat pengeras suara tepat di depan Kantor Gubsu.

Ketua Federasi Serikat Buruh Kimia dan Kesehatan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB KIKES KSBSI) Sumut, Usaha Tarigan mengatakan tujuan utama massa aksi adalah memperjuangkan terealisasinya UMK di Kota Medan dan Deli Serdang dijalankan.

"UMK Medan dan Deli Serdang sesuai dengan rekomendasi dewan pengupahan. Kita tahu UMK ini belum dijalankan di semua perusahaan. Sehingga kita datang kemari untuk meminta Gubernur Sumut segera mendesak setiap perusahaan menjalankan ini," jelasnya.

Pria bertubuh gempal berbaju merah ini menegaskan, bila Gubernur tidak segera mendesak setiap perusahaan merealisasikan. Ia mengancam pekerja buruh di Sumut tidak akan memih Tengku Erry dalam pertarungan Pilkada 2018 mendatang.

"Kalau beliau tidak bersedia, jangan pilih lagi Tengku Erry di Pilkada 2018, jadi nasibnya kita tentukan hari ini. Kalau memang mau suara buruh sama dirinya, segera realisasikan permintaan kami ini," pungkasnya.***trb/mpc/bs

Dibaca 44 Kali