Minggu, 21 Januari 2018

Diiringi Pawai Pakaian Adat, JR Saragih-Ance Daftar ke KPU Sumut

Selasa, 09 Januari 2018 12:56
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) JR Saragih-Ance Selian mendaftar ke KPU. Mereka mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dengan diikuti pawai pakaian adat.

JR Saragih-Ance tiba sekitar pukul 11.45 WIB, Selasa (9/1). Berbagai macam pakaian adat mengiringi pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini.

Tak berapa lama duduk, JR Saragih-Ance kemudian masuk ke dalam kantor KPU untuk melakukan serangkaian proses pendaftaran sebagai calon gubernur-wakil gubernur Sumut.

Sementara, massa pendukung yang hadir memadati Kantor KPU Sumut. Untuk diketahui, beragam pakaian adat yang mengiringi pasangan ini yakni dari Simalungun, Tapanuli Selatan, Nias, Melayu, Karo, Pakpak Bharat hingga Mandailing.

"Menyambut Pak JR. Datang langsung dari Simalungun bersama suami," kata salah seorang yang memakai pakaian adat Simalungun, R boru Saragih.

Pada Senin (8/1), pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendaftar ke KPU Sumut yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck). Pasangan ini didukung oleh Partai Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN dan NasDem.***dtc/mpc/bs

Dibaca 53 Kali