Selasa, 22 Mei 2018

Gubernur Sumut Bilang Pemprov 'Buang' Anggaran Rp 1,2 Triliun untuk Pilkada 2018

Kamis, 08 Februari 2018 16:24
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan sangat mendukung penyelenggaraan pemilu kepala daerah 2018. Katanya, sebagai bentuk dukungan pemerintah, pihaknya telah 'membuang' anggaran yang cukup fantastis ke masing-masing lini yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

"Pemerintah Provinsi mendukung sepenuhnya pesta demokrasi yang diadakan Juni 2018 nanti. Baik dari sisi anggaran, KPU mendapat Rp 855 (miliar)," ungkap Erry, Kamis (8/2).

Untuk Bawaslu dan Panwaslu, sambungnya, anggaran yang dikucurkan mencapai Rp273 miliar. Disusul dengan dana keamanan mencapai Rp 130 miliar, dengan jumlah keseluruhan anggaran mencapai Rp 1,2 triliun.

Erry mengatakan, dana sebesar itu bisa membangun beberapa sekolah. Maka dari itu, ia meminta semua pihak yang mendapatkan anggaran tersebut menggunakan dengan sebaik-baiknya.

"Tentunya, kami berharap tingkat partisipasi masyarakat tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan kami berharap, pemilu kali ini mendapat dukungan dari semua masyarakat," katanya.***trb/mpc/bs

Dibaca 100 Kali