Warga Temukan Bom di Teluk Bakung

Langkat(MedanPunya.Com) Warga dihebohkan dengan penemuan sebuah bom berdiameter 30 centimeter, panjang 1,3 meter dan berat sekitar 100 kilogram di bawah jembatan Teluk Bakung di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Bom yang diduga masih aktif tersebut ditemukan seorang operator crane, Zainal Abidin (53) yang tengah bekerja membangun jembatan itu. Penemuan itu langsung dilaporkannya kepada aparat kepolisian di Polsek Tanjung Pura dan juga Polres Langkat, yang beberapa saat kemudian tiba di lokasi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas kepolisian memasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan bom. Menurut Zainal Abidin, dirinya menemukan bom itu di dasar Sungai Batang Sarangan, persis di bawah jembatan Teluk Bakung.

"Pekerjaan saya adalah membersihkan dasar sungai untuk memasang pondasi jembatan. Biasanya yang saya angkat adalah kayu-kayu besar yang tertanam di dasar sungai, tapi hari ini saya menemukan bom," jelasnya.

Kabag Ops Polres Langkat AKP Deddy Supriadi didampingi Kasat Reskrim AKP Wahyudi dan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura Aiptu Jamaluddin mengatakan, bom yang ditemukan di dasar Sungai Batang Sarangan itu adalah peninggalan Jepang.

Ia memperkirakan bom tersebut masih aktif. "Bukan tidak mungkin di sungai ini masih ada bom serupa," katanya. Bom tersebut kemudian dibawa ke Markas Brimobda Sumut untuk diidentifikasi.***mpc-stabat/ann/Rep1

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]