Feng Shui: Meja Kerja Menentukan Karir

Ilmu topografi kuno Tiongkok atau konsep feng shui, sering diterapkan dalam menentukan tata letak ruang saja. Padahal sebenarnya, feng shui juga bisa diterapkan dalam menata meja kerja Anda. Banyak yang percaya, bahwa menerapkan feng shui bisa menyelaraskan kehidupan dengan menerima Qi atau energi positif.

Coba terapkan konsep feng shui, melalui meja kerja anda:


1. Penempatan meja kerja
Penempatan meja kerja Anda bisa menentukan pancaran energi Qi. Pertama pastikan meja Anda berada di tempat yang tepat. Idealnya posisi meja di tempat yang bisa melihat ke segala arah dan berlawanan dengan sudut dan pintu masuk.

Jika Anda tidak mungkin mengubah posisi meja kerja letakkanlah cermin kecil di meja. Tempatkan di sebelah komputer Anda sehingga Anda bisa melihat sekeliling. Tidak melihat kegiatan teman-teman di kantor bisa menciptakan perasaan tidak menyenangkan. Dengan menerapkan hal tersebut Anda bisa mendapatkan pancaran Qi dari teman-teman kantor Anda.

2. Pancarkan Qi, Kurangi Sha Qi
Prinsip dari feng shui adalah menyelaraskan Anda dan lingkungan di sekitar. Yaitu dengan meningkatkan hal-hal yang baik dan mengurangi hal buruk, baik dari lingkungan maupun diri sendiri. Konsep ini berdasarkan energi positif yang disebut Qi.

Elemen Qi ini bisa membuat yang menerapkannya menjadi lebih makmur, sehat dan memiliki hubungan positif terutama di tempat kerja. Sedangkan, pancaran energi negatif atau disebut Sha Qi bisa membuat tubuh menjadi mudah sakit, hubungan antar individu menjadi kurang harmonis dan masih banyak lagi. Sha Qi biasanya dipancarkan di bagian sudut, dan timbunan kertas.

3. Rapi dan bersihkan meja kerja
Kebanyakan meja kerja memiliki ukuran yang sangat terbatas, sehingga kertas dan peralatan tulis terlihat menumpuk. Tumpukan kertas yang berantakan, serta alat tulis yang berceceran bisa mengurangi Qi dan meningkatkan Sha Qi.

Tatalah meja kerja agar terlihat rapi, pilah kertas mana yang masih diperlukan dan mana yang tidak. Meja kerja yang berantakan hanya akan membuat Anda kesulitan saat sedang mencari sesuatu dan mengurangi efisiensi kerja. Jadi segera rapikan meja kerja Anda agar Qi semakin meningkat.

4. Selaraskan warna dekorasi
Warnai meja kerja dengan warna-warna lembut dan tata sesuai dengan selera pribadi bukan mengikuti tren. Warna-warna yang bisa Anda gunakan dan berkesan menenangkan antara lain biru laut, hijau daun atau ungu muda. Warna tersebut bisa meningkatkan kesehatan dan kekuatan mental Anda dalam bekerja.

Anda bisa mendapatkan energi alami positif tempatkanlah pot kecil berisi tanaman seperti kaktus dan foto orang yang Anda kasihi dengan bingkai dekoratif. Hal itu  bisa meningkatkan kreativitas Anda. Untuk meningkatkan kemakmuran hiasi meja dengan hiasan air terjun mini karena dipercaya bisa meningkatkan konsentrasi dan karier.***Agus/viva

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]