Feng Shui: Meja Kerja Menentukan Karir

Ilmu topografi kuno Tiongkok atau konsep feng shui, sering diterapkan dalam menentukan tata letak ruang saja. Padahal sebenarnya, feng shui juga bisa diterapkan dalam menata meja kerja Anda. Banyak yang percaya, bahwa menerapkan feng shui bisa menyelaraskan kehidupan dengan menerima Qi atau energi positif.

Coba terapkan konsep feng shui, melalui meja kerja anda:


1. Penempatan meja kerja
Penempatan meja kerja Anda bisa menentukan pancaran energi Qi. Pertama pastikan meja Anda berada di tempat yang tepat. Idealnya posisi meja di tempat yang bisa melihat ke segala arah dan berlawanan dengan sudut dan pintu masuk.

Jika Anda tidak mungkin mengubah posisi meja kerja letakkanlah cermin kecil di meja. Tempatkan di sebelah komputer Anda sehingga Anda bisa melihat sekeliling. Tidak melihat kegiatan teman-teman di kantor bisa menciptakan perasaan tidak menyenangkan. Dengan menerapkan hal tersebut Anda bisa mendapatkan pancaran Qi dari teman-teman kantor Anda.

2. Pancarkan Qi, Kurangi Sha Qi
Prinsip dari feng shui adalah menyelaraskan Anda dan lingkungan di sekitar. Yaitu dengan meningkatkan hal-hal yang baik dan mengurangi hal buruk, baik dari lingkungan maupun diri sendiri. Konsep ini berdasarkan energi positif yang disebut Qi.

Elemen Qi ini bisa membuat yang menerapkannya menjadi lebih makmur, sehat dan memiliki hubungan positif terutama di tempat kerja. Sedangkan, pancaran energi negatif atau disebut Sha Qi bisa membuat tubuh menjadi mudah sakit, hubungan antar individu menjadi kurang harmonis dan masih banyak lagi. Sha Qi biasanya dipancarkan di bagian sudut, dan timbunan kertas.

3. Rapi dan bersihkan meja kerja
Kebanyakan meja kerja memiliki ukuran yang sangat terbatas, sehingga kertas dan peralatan tulis terlihat menumpuk. Tumpukan kertas yang berantakan, serta alat tulis yang berceceran bisa mengurangi Qi dan meningkatkan Sha Qi.

Tatalah meja kerja agar terlihat rapi, pilah kertas mana yang masih diperlukan dan mana yang tidak. Meja kerja yang berantakan hanya akan membuat Anda kesulitan saat sedang mencari sesuatu dan mengurangi efisiensi kerja. Jadi segera rapikan meja kerja Anda agar Qi semakin meningkat.

4. Selaraskan warna dekorasi
Warnai meja kerja dengan warna-warna lembut dan tata sesuai dengan selera pribadi bukan mengikuti tren. Warna-warna yang bisa Anda gunakan dan berkesan menenangkan antara lain biru laut, hijau daun atau ungu muda. Warna tersebut bisa meningkatkan kesehatan dan kekuatan mental Anda dalam bekerja.

Anda bisa mendapatkan energi alami positif tempatkanlah pot kecil berisi tanaman seperti kaktus dan foto orang yang Anda kasihi dengan bingkai dekoratif. Hal itu  bisa meningkatkan kreativitas Anda. Untuk meningkatkan kemakmuran hiasi meja dengan hiasan air terjun mini karena dipercaya bisa meningkatkan konsentrasi dan karier.***Agus/viva

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

Hacker Gempur Jutaan Situs Israel

MedanPunya.Com - Para peretas mengutuk serangan Israel ke Gaza. Sebagai bentuk balasan, jutaan serangan pun dilancarkan dedemit maya terhadap situs Israel.

Pasca memanasnya situasi di Gaza, muncul kampanye #OpSaveGaza yang digalakkan oleh hacker anti Israel di internet.

Kampanye ini tak cuma digerakka [ ... ]