Feng Shui: Meja Kerja Menentukan Karir

Ilmu topografi kuno Tiongkok atau konsep feng shui, sering diterapkan dalam menentukan tata letak ruang saja. Padahal sebenarnya, feng shui juga bisa diterapkan dalam menata meja kerja Anda. Banyak yang percaya, bahwa menerapkan feng shui bisa menyelaraskan kehidupan dengan menerima Qi atau energi positif.

Coba terapkan konsep feng shui, melalui meja kerja anda:


1. Penempatan meja kerja
Penempatan meja kerja Anda bisa menentukan pancaran energi Qi. Pertama pastikan meja Anda berada di tempat yang tepat. Idealnya posisi meja di tempat yang bisa melihat ke segala arah dan berlawanan dengan sudut dan pintu masuk.

Jika Anda tidak mungkin mengubah posisi meja kerja letakkanlah cermin kecil di meja. Tempatkan di sebelah komputer Anda sehingga Anda bisa melihat sekeliling. Tidak melihat kegiatan teman-teman di kantor bisa menciptakan perasaan tidak menyenangkan. Dengan menerapkan hal tersebut Anda bisa mendapatkan pancaran Qi dari teman-teman kantor Anda.

2. Pancarkan Qi, Kurangi Sha Qi
Prinsip dari feng shui adalah menyelaraskan Anda dan lingkungan di sekitar. Yaitu dengan meningkatkan hal-hal yang baik dan mengurangi hal buruk, baik dari lingkungan maupun diri sendiri. Konsep ini berdasarkan energi positif yang disebut Qi.

Elemen Qi ini bisa membuat yang menerapkannya menjadi lebih makmur, sehat dan memiliki hubungan positif terutama di tempat kerja. Sedangkan, pancaran energi negatif atau disebut Sha Qi bisa membuat tubuh menjadi mudah sakit, hubungan antar individu menjadi kurang harmonis dan masih banyak lagi. Sha Qi biasanya dipancarkan di bagian sudut, dan timbunan kertas.

3. Rapi dan bersihkan meja kerja
Kebanyakan meja kerja memiliki ukuran yang sangat terbatas, sehingga kertas dan peralatan tulis terlihat menumpuk. Tumpukan kertas yang berantakan, serta alat tulis yang berceceran bisa mengurangi Qi dan meningkatkan Sha Qi.

Tatalah meja kerja agar terlihat rapi, pilah kertas mana yang masih diperlukan dan mana yang tidak. Meja kerja yang berantakan hanya akan membuat Anda kesulitan saat sedang mencari sesuatu dan mengurangi efisiensi kerja. Jadi segera rapikan meja kerja Anda agar Qi semakin meningkat.

4. Selaraskan warna dekorasi
Warnai meja kerja dengan warna-warna lembut dan tata sesuai dengan selera pribadi bukan mengikuti tren. Warna-warna yang bisa Anda gunakan dan berkesan menenangkan antara lain biru laut, hijau daun atau ungu muda. Warna tersebut bisa meningkatkan kesehatan dan kekuatan mental Anda dalam bekerja.

Anda bisa mendapatkan energi alami positif tempatkanlah pot kecil berisi tanaman seperti kaktus dan foto orang yang Anda kasihi dengan bingkai dekoratif. Hal itu  bisa meningkatkan kreativitas Anda. Untuk meningkatkan kemakmuran hiasi meja dengan hiasan air terjun mini karena dipercaya bisa meningkatkan konsentrasi dan karier.***Agus/viva

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]