Dishub Medan: Blue Bird Bukan Matikan Taksi Lokal

Medan(MedanPunya.Com) Soal kehadiran taksi Blue Bird di Kota Medan di mana pengusaha jasa transportasi angkutan darat khususnya angkutan taksi di Kota Medan dihimbau agar siap bersaing dengan pengusaha dari luar dengan meningkatkan pelayaan yang lebih baik kepada masyarakat. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Dearmando Purba, SH melalui via seluler kepada wartawan hari ini.

"Kehadiran mereka di Kota Medan bukan untuk mematikan perusahaan taksi yang selama ini sudah beroperasi di Kota Medan. Blue Birb kita tahu selama ini sudah profesional. Kehadirannya akan dapat menggairahkan kembali angkutan taksi di Kota Medan. Dan, pengusaha angkutan taksi yang ada di Medan harus siap bersaing dengan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya

Menurutnya, ancaman mogok total Keluarga Besar Supir dan Pemilik (Kesper) Sumut untuk menolak kehadiran taksi Blue Bird di Medan sangat tidak tepat. Karena hal itu bisa jadi akan memperburuk citra angkutan umum khususnya taksi di mata masyarakat.

Dia mengungkapkan, mogok total tidak perlu dilakukan. Yang dibutuhkan masyarakat dewasa ini adalah pelayanan terbaik. Ini harusnya ditingkatkan dan bersaing secara sehat. Sejauh ini, pengoperasian taksi Blue Bird di Kota Medan tinggal menunggu proses administrasi dan perekrutan supir yang dilakukan oleh pihak manajemen PT Blue Bird Group.

"Izinnya sudah keluar. Tetapi kapan mulai dioperasikan, saya tidak tahu pasti. Itu urusan mereka? untuk tahap awal jumlah armada taksi Blue Bird yang akan dioperasikan di Kota Medan ada 100 unit dari 500 unit jumlah plafon yang diberikan."

Dia menjelaskan, sampai tahun 2009 jumlah perusahaan angkutan taksi di Kota Medan yang memiliki izin operasi ada sebanyak 13 perusahaan dengan jumlah plafon 2.895 unit. Namun yang terealiasi baru sebanyak 672 unit. Artinya, ada sebanyak 2.223 unit lagi yang tidak direalisasikan.

"Kami rutin melakukan pembenahan dan menghimbau agar merealisasikan plafon yang ada. Tetapi tidak diindahkan makanya dua diantaranya, yakni Metax dengan plafon 200 unit dan VIP Taksi dengan plafon 100 unit sudah dicabut izin usaha dan izin operasionalnya," jelasnya.

Dia menambahkan, jumlah perusahaan taksi yang terdaftar di Pemerintah Kota (Pemko) Medan tinggal 11 perusahaan dengan jumlah plafon 2.595 unit dan realisasi tetap sebanyak 672 unit. Dan itu, belum termasuk tasi Blue Bird.

"Namun, dari beberapa taksi di Medan, seperti Karsa, Matra, Exspres, Ankasa Bakti, dan lainnya armadanya masih cukup baik. Tinggal bagaimana meningkatkan pelayanan yang lebih baik," tambahnya.***mpc-mdn1

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

Hacker Gempur Jutaan Situs Israel

MedanPunya.Com - Para peretas mengutuk serangan Israel ke Gaza. Sebagai bentuk balasan, jutaan serangan pun dilancarkan dedemit maya terhadap situs Israel.

Pasca memanasnya situasi di Gaza, muncul kampanye #OpSaveGaza yang digalakkan oleh hacker anti Israel di internet.

Kampanye ini tak cuma digerakka [ ... ]