Dishub Medan: Blue Bird Bukan Matikan Taksi Lokal

Medan(MedanPunya.Com) Soal kehadiran taksi Blue Bird di Kota Medan di mana pengusaha jasa transportasi angkutan darat khususnya angkutan taksi di Kota Medan dihimbau agar siap bersaing dengan pengusaha dari luar dengan meningkatkan pelayaan yang lebih baik kepada masyarakat. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Dearmando Purba, SH melalui via seluler kepada wartawan hari ini.

"Kehadiran mereka di Kota Medan bukan untuk mematikan perusahaan taksi yang selama ini sudah beroperasi di Kota Medan. Blue Birb kita tahu selama ini sudah profesional. Kehadirannya akan dapat menggairahkan kembali angkutan taksi di Kota Medan. Dan, pengusaha angkutan taksi yang ada di Medan harus siap bersaing dengan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya

Menurutnya, ancaman mogok total Keluarga Besar Supir dan Pemilik (Kesper) Sumut untuk menolak kehadiran taksi Blue Bird di Medan sangat tidak tepat. Karena hal itu bisa jadi akan memperburuk citra angkutan umum khususnya taksi di mata masyarakat.

Dia mengungkapkan, mogok total tidak perlu dilakukan. Yang dibutuhkan masyarakat dewasa ini adalah pelayanan terbaik. Ini harusnya ditingkatkan dan bersaing secara sehat. Sejauh ini, pengoperasian taksi Blue Bird di Kota Medan tinggal menunggu proses administrasi dan perekrutan supir yang dilakukan oleh pihak manajemen PT Blue Bird Group.

"Izinnya sudah keluar. Tetapi kapan mulai dioperasikan, saya tidak tahu pasti. Itu urusan mereka? untuk tahap awal jumlah armada taksi Blue Bird yang akan dioperasikan di Kota Medan ada 100 unit dari 500 unit jumlah plafon yang diberikan."

Dia menjelaskan, sampai tahun 2009 jumlah perusahaan angkutan taksi di Kota Medan yang memiliki izin operasi ada sebanyak 13 perusahaan dengan jumlah plafon 2.895 unit. Namun yang terealiasi baru sebanyak 672 unit. Artinya, ada sebanyak 2.223 unit lagi yang tidak direalisasikan.

"Kami rutin melakukan pembenahan dan menghimbau agar merealisasikan plafon yang ada. Tetapi tidak diindahkan makanya dua diantaranya, yakni Metax dengan plafon 200 unit dan VIP Taksi dengan plafon 100 unit sudah dicabut izin usaha dan izin operasionalnya," jelasnya.

Dia menambahkan, jumlah perusahaan taksi yang terdaftar di Pemerintah Kota (Pemko) Medan tinggal 11 perusahaan dengan jumlah plafon 2.595 unit dan realisasi tetap sebanyak 672 unit. Dan itu, belum termasuk tasi Blue Bird.

"Namun, dari beberapa taksi di Medan, seperti Karsa, Matra, Exspres, Ankasa Bakti, dan lainnya armadanya masih cukup baik. Tinggal bagaimana meningkatkan pelayanan yang lebih baik," tambahnya.***mpc-mdn1

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]