Dishub Medan: Blue Bird Bukan Matikan Taksi Lokal

Medan(MedanPunya.Com) Soal kehadiran taksi Blue Bird di Kota Medan di mana pengusaha jasa transportasi angkutan darat khususnya angkutan taksi di Kota Medan dihimbau agar siap bersaing dengan pengusaha dari luar dengan meningkatkan pelayaan yang lebih baik kepada masyarakat. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Dearmando Purba, SH melalui via seluler kepada wartawan hari ini.

"Kehadiran mereka di Kota Medan bukan untuk mematikan perusahaan taksi yang selama ini sudah beroperasi di Kota Medan. Blue Birb kita tahu selama ini sudah profesional. Kehadirannya akan dapat menggairahkan kembali angkutan taksi di Kota Medan. Dan, pengusaha angkutan taksi yang ada di Medan harus siap bersaing dengan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya

Menurutnya, ancaman mogok total Keluarga Besar Supir dan Pemilik (Kesper) Sumut untuk menolak kehadiran taksi Blue Bird di Medan sangat tidak tepat. Karena hal itu bisa jadi akan memperburuk citra angkutan umum khususnya taksi di mata masyarakat.

Dia mengungkapkan, mogok total tidak perlu dilakukan. Yang dibutuhkan masyarakat dewasa ini adalah pelayanan terbaik. Ini harusnya ditingkatkan dan bersaing secara sehat. Sejauh ini, pengoperasian taksi Blue Bird di Kota Medan tinggal menunggu proses administrasi dan perekrutan supir yang dilakukan oleh pihak manajemen PT Blue Bird Group.

"Izinnya sudah keluar. Tetapi kapan mulai dioperasikan, saya tidak tahu pasti. Itu urusan mereka? untuk tahap awal jumlah armada taksi Blue Bird yang akan dioperasikan di Kota Medan ada 100 unit dari 500 unit jumlah plafon yang diberikan."

Dia menjelaskan, sampai tahun 2009 jumlah perusahaan angkutan taksi di Kota Medan yang memiliki izin operasi ada sebanyak 13 perusahaan dengan jumlah plafon 2.895 unit. Namun yang terealiasi baru sebanyak 672 unit. Artinya, ada sebanyak 2.223 unit lagi yang tidak direalisasikan.

"Kami rutin melakukan pembenahan dan menghimbau agar merealisasikan plafon yang ada. Tetapi tidak diindahkan makanya dua diantaranya, yakni Metax dengan plafon 200 unit dan VIP Taksi dengan plafon 100 unit sudah dicabut izin usaha dan izin operasionalnya," jelasnya.

Dia menambahkan, jumlah perusahaan taksi yang terdaftar di Pemerintah Kota (Pemko) Medan tinggal 11 perusahaan dengan jumlah plafon 2.595 unit dan realisasi tetap sebanyak 672 unit. Dan itu, belum termasuk tasi Blue Bird.

"Namun, dari beberapa taksi di Medan, seperti Karsa, Matra, Exspres, Ankasa Bakti, dan lainnya armadanya masih cukup baik. Tinggal bagaimana meningkatkan pelayanan yang lebih baik," tambahnya.***mpc-mdn1

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]