Tunjangan Profesi Tak Kunjung Datang, Guru Demo LPMP

Medan(MedanPunya.Com) Tunjangan profesi belum cair sampai sekarang, ratusan guru negeri dan swasta Kota Medan mendatangi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di Jalan Sunggal. Mereka menyampaikan rasa kecewanya karena sampai saat ini mereka belum mendapatkan pencairan dana tunjangan profesi. Guru-guru tersebut telah dinyatakan lolos sertifikasi tahun 2008, tetapi malah angkatan guru sertifikasi 2009 yang telah mendapatkan SK Dirjen Pendidikan terlebih dahulu.

Dalam kekecewaan dan tuntutan mereka meminta agar Panitia Sertifikasi LPMP Sumut segera menyelesaikan persoalan setifikasi guru ini. Tetapi kecewa kembali mereka dapat, karena pejabat LPMP tak ada satupun yang Nampak batang hidungnya termasuk kepala LPMP Sumut Drs H. Mahdi Ibrahim MM. para gurupun hanya diterima oleh Kasi Teknis Data Arsenal Sinulingga.

Tetapi Arsenal Sinulingga sangat bersifat emosional terhadap para guru dalam pertemuan tersebut. Arsenal memukul meja pertemuan sehingga membuat guru berang terhadapnya. "Kalau tidak puas bermalam saja kalian," lantang Arsenal. Inilah yang membuat guru merasa tidak dihargai.

Sebelumnya aksi ini sudah pernah berlangsung, aksi pertama berlangsung pada 28 april 2010,kami diterima oleh sekretaris LPMP Rudianto, kata Lodden Silitonga, ketua Forum Guru Kota Medan Korban Sertifikasi. Rudianto berjanji dalam pertemuan tersebut akan segera mendahulukan SK bagi kuota 2008, eh ternyata dia berbohong, malah kuota 2009 yang telah mendapat sertifikasi sementara kuota 2008 tertunda-tunda,tambahnya.

"Di daerah lain itu SK kuota 2008 sudah dapat dan sudah cair, kenapa kami harus ditunda-tunda," keluhnya. Akibat dari tertundanya SK untuk kuota 2008 ini, guru menderita kerugian, seharusnya per bulannya itu guru yang sudah disertifikasi yang rata-rata memiliki golongan IV mendapat sekitar dua juta rupiah, karena belum dapatnya SK maka mereka belum dapat apa-apa, terangnya.

Karena perlakuan dari pihak LPMP yang tidak mengenakkan, para guru yang belum menerima SK ini akan menggelar aksi yang lebih besar. Sekitar 3.148 orang guru akan dikerahkan untuk aksi tersebut, agar LPMP menuntaskan masalah ini secepatnya, agar guru bisa mendapatkan penghidupan yang layak.***mpc-mdn3



 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]