Senin, 29 Mei 2017

Marquez: Motor Honda Belum Siap

Jum'at, 21 April 2017 10:21
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Austin(MedanPunya) Dua balapan sudah berlalu dan Marc Marquez ( Repsol Honda Team) belum sekali pun naik podium pada persaingan MotoGP 2017.

Pada seri kedua di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, dua pekan lalu, Marquez bahkan gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh saat dalam posisi memimpin.

"Di Argentina, saya mengambil beberapa risiko karena saya merasa sangat bagus dan bisa menang. Namun, akhirnya saya tahu bahwa kami belum siap," kata Marquez.

Marquez akhirnya sadar bahwa motornya belum siap untuk dikendarai secara agresif seperti saat dia meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2013 dan 2014.

"Feeling saya (dengan motor) kuat, tetapi kami belum 100 persen siap untuk mengambil risiko. Saya harus punya mental balap lebih lagi seperti saat musim 2016," ujar dia lagi.

Marquez bukanlah satu-satunya pebalap Honda yang masih mengalami kesulitan pada musim ini. Rekan satu timnya, Dani Pedrosa, mengalami kecelakaan di tempat yang sama pada GP Argentina.

"(Pebalap Honda) mengampil risiko di titik di mana kami tidak punya kontrol, titik pengereman. Karena alasan tersebut, mungkin para pebalap Honda banyak yang mengalami kecelekaan pada musim ini," kata pebalap 24 tahun tersebut.

"Saya memang terjatuh di Argentina, tetapi ketika itu saya sedang memimpin balapan. Itu jadi bagian paling penting, itu yang saya rasakan sekarang," kata dia lagi.

Marquez datang ke Austin dengan hanya mengantongi 13 poin hasil finis di urutan keempat pada seri pertama di Qatar.

Kini, dia tertinggal 37 angka dari Maverick Vinales ( Movistar Yamaha MotoGP) yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Vinales selalu menang pada dua balapan pertama.

"Kami berusaha. Honda berusaha sangat keras, dan menurut saya, kami akan segera berhasil," ucap Marquez.

Dari empat balapan GP Americas yang sudah digelar, Marquez selalu meraih pole position dan akhirnya memenangi balapan.***mpc/bs

Dibaca 54 Kali