Kamis, 21 September 2017

Kalau di Bayern dan Barcelona, Guardiola Sudah Dipecat

Selasa, 16 Mei 2017 12:18
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Manchester(MedanPunya) Josep Guardiola mengaku dirinya akan dipecat oleh manajemen Barcelona atau Bayern Muenchen andai gagal mempersembahkan trofi dalam satu musim, seperti terjadi di Manchester City tahun ini.

Manchester City gagal meraih satu pun gelar bergengsi pada musim debut Guardiola di Liga Inggris. Bahkan, dengan dua laga tersisa, klub berjulukan The Citizens itu masih belum menggaransi tiket ke Liga Champions musim depan.

"Dengan situasi ini dan di klub besar, saya mungkin sudah dipecat," kata Josep Guardiola.

Guardiola pun mengaku bersyukur bahwa di Manchester City kenyataan pahit itu tak menimpa dirinya.

"Di Barcelona dan Bayern, andai tidak memenangi gelar, pelatih pasti diminta pergi," ucap pelatih berusia 46 tahun itu.

"Di sini, saya mendapatkan kesempatan kedua. Saya akan mencoba untuk tampil lebih baik lagi pada musim depan," tuturnya lagi.

Musim ini, Manchester City tersisih di babak 16 besar Liga Champions. Itu merupakan prestasi terburuk Pep Guardiola selama melatih tim di kompetisi antarklub terelite Eropa.

Di Piala FA, Manchester City disisihkan Arsenal lewat perpanjangan waktu pada babak semifinal. Sergio Aguero dkk juga hanya bertahan hingga babak keempat di Piala Liga Inggris.

Posisi Manchester City saat ini di klasemen Premier League berada di posisi keempat dengan koleksi 72 poin, selisih satu poin dibandingkan Liverpool tetapi punya satu laga sisa.

Agar bisa lolos otomatis ke fase grup Liga Champions tanpa harus terpengaruh hasil tim lain, pasukan Pep Guardiola harus bisa menyapu bersih dua laga sisa.

Manchester City akan menghadapi West Bromwich Albion pada Selasa (16/5) dan menjalani laga pamungkas kontra Watford pada Minggu (21/5).***mpc/bs

Dibaca 103 Kali