Minggu, 28 Mei 2017

Tukang Diving Takkan Lolos dari Sanksi di Musim Depan

Jum'at, 19 Mei 2017 15:21
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

London(MedanPunya) Diving menjadi salah satu sorotan besar di Premier League musim ini. FA memutuskan untuk mengambil tindakan tegas kepada tukang diving mulai musim depan.

FA mengumumkan akan menghukum pelanggaran diving di sebuah pertandingan dengan retrospective action. Dalam pasal pelanggaran baru 'penipuan terhadap seorang ofisial pertandingan', pemain yang terbukti bersalah akan dihukum larangan bermain di dua pertandingan.

FA mengungkapkan bahwa retrospective action itu akan diterapkan pada situasi-situasi:

- Di mana sebuah aksi yang diduga menyebabkan penalti.
- Di mana sebuah aksi yang diduga menyebabkan sebuah kartu merah langsung untuk pemain lawan.
- Di mana sebuah aksi yang diduga menyebabkan pemain lawan diusir dari permainan [di mana aksi dugaan diving menyebabkan pemain lawan menerima salah satu dari dua kartu kuning]

Pada prosesnya, sebuah insiden diving akan dibahas oleh sebuah panel yang terdiri atas seorang mantan ofisial pertandingan, seorang mantan manajer, dan seorang mantan pemain.

Kemudian mereka akan diminta mencermati seluruh rekaman video yang tersedia daripada insiden tersebut secara independen baru setelahnya memberikan saran kepada FA apakah insiden tersebut dianggap sebagai tindakan pelanggaran 'penipuan terhadap seorang ofisial pertandingan' atau tidak.

Apabila seorang pemain mengakui sebuah dakwaan telah menipu seorang ofisial pertandingan, atau terbukti melakukannya, maka kartu kuning atau kartu merah yang diterima pemain lawan sebagai hasil penipuan terhadap ofisial pertandingan itu, bisa dicabut.

Ada beberapa insiden diving yang menyedot perhatian besar di musim ini. Termasuk diving Robert Snodgrass untuk mendapatkan penalti bagi Hull City melawan Crystal palace, dan insiden lain yang melibatkan Leroy Sane [Manchester City], Dele Alli [Tottenham Hotspur], dan Marcus Rashford [Manchester United].***mpc/bs


Dibaca 30 Kali