Kamis, 17 Agustus 2017

Spurs Harus Pulangkan Bale untuk Juara Liga Inggris

Jum'at, 11 Agustus 2017 11:24
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

London(MedanPunya) Mantan pemain dan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, meminta klub London ini membawa pulang Gareth Bale dari Real Madrid. Menurutnya, penyerang asal Wales itu menjadi jaminan Tottenham bisa juara Premier League.

Bale meninggalkan Tottenham menuju Santiago Bernabeu pada musim panas 2013. Winger berusia 28 tahun tersebut diboyong dengan harga 101 juta euro (sekitar Rp 1,590 triliun), yang membuatnya pemain termahal di dunia saat itu.

Sherwood berharap Tottenham menggaet kembali Bale meskipun dengan dana yang sangat besar. Menurutnya, lebih baik mengeluarkan biaya besar untuk satu pemain hebat dari pada tiga pemain yang biasa-biasa saja.

"Semua fans Tottenham pasti senang mendapatkan kembali Gareth Bale. Jangan mendapatkan tiga pemain dengan 50 juta poundsterling (sekitar Rp 868,310 miliar) tetapi pergi dan belilah satu pemain spesial karena pemain tersebut akan memberikan klub hadiah."

"Jika mereka beruntung bebas dari cedera dan mendapatkan Gareth Bale, mereka akan memenangi liga musim ini," ujar Sherwood.

Pernyataan ini untuk menanggapi rencana manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, yang ingin mendatangkan 3 sampai 4 pemain sebelum bursa transfer ditutup. Sejauh ini, Tottenham belum terlibat dalam aktivitas membeli pemain setelah melepas Kyle Walker ke Manchester City.

Namun keinginan Sherwood ini tampaknya sulit terealisasi jika melihat pernyataan terakhir kubu Real Madrid. Presiden Florentino Perez menegaskan bahwa Bale tidak akan dijual dalam waktu dekat ini.

Perez memberikan konfirmasi untuk menangkal rumor ketertarikan Manchester United. Menjelang pertandingan Piala Super Eropa pada 8 Agustus lalu, manajer Jose Mourinho mengaku siap bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan tanda tangan pemain kidal tersebut.***mpc/bs

Dibaca 41 Kali