Jum'at, 24 November 2017

Kahn Nilai Nagelsmann Terlalu Muda untuk Tangani Bayern

Kamis, 09 November 2017 12:24
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Munich(MedanPunya) Legenda Bayern Muenchen, Oliver Kahn, mengatakan bahwa seharusnya klub tidak menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih.

Oliver Kahn menilai pelatih Hoffenheim itu terlalu muda untuk mengemban tugas sebagai pelatih FC Hollywood, julukan Bayern Muenchen.

Julian Nagelsmann kini baru berusia 30 tahun.

Musim ini, Bayern Muenchen memecat Carlo Ancelotti karena hasil buruk di Liga Jerman dan masalah dengan beberapa pemain.

Untuk menggantikan pelatih asal Italia tersebut, FC Hollywood menunjuk kembali mantan pelatih mereka yang telah memutuskan pensiun, Jupp Heynckes.

Namun, kubu Bayern harus mencari pengganti Jupp Heynckes karena kontrak pelatih berusia 72 tahun tersebut hanya sampai akhir musim.

Sebelum penunjukan Heynckes, muncul nama Julian Nagelsmann yang disebut akan menjadi pelatih Bayern Muenchen.

Namun, legenda Bayern Muenchen, Oliver Kahn, mengungkapkan bahwa Nagelsmann yang sukses bersama Hoffenheim terlalu muda untuk mengemban beban sebagai pelatih Bayern Muenchen.

Pelatih berjuluk "Mini Mourinho" tersebut pada musim lalu berhasil membawa Hoffenheim berada di zona Liga Champions.

Menurut Kahn, mantan penjaga gawang yang membawa Jerman mencapai final Piala Dunia 2002 ini, akan sangat sulit menemukan pelatih Bayern Muenchen untuk masa depan.

"Anda memberi nama beberapa pelatih seperti Julian Nagelsmann atau Thomas Tuchel. Sangat menarik, tetapi saya pikir Nagelsmann, setelah dia sedikit sukses dengan Hoffenheim, masih terlalu muda untuk Bayern," ujar Kahn.

"Kesempatan ini terlalu dini baginya. Thomas Tuchel pelatih yang sangat baik juga, tetapi sulit mengatakan apakah dia cocok dengan sistem yang dikembangkan Bayern," kata eks kiper tangguh ini.***mpc/bs


Dibaca 36 Kali