Rabu, 17 Januari 2018

Mourinho Puji Kiper Lawan dan Tiangt Gawang

Sabtu, 06 Januari 2018 11:13
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Manchester(MedanPunya) Manchester United susah payah untuk menang 2-0 atas Derby County pada babak ketiga Piala FA, Jumat (5/1) atau Sabtu dini hari WIB. Manajer Jose Mourinho menilai kemenangan susah payah itu terjadi karena ketangguhan kiper Derby dan tiang gawang lawan.

Manchester United menang berkat tembakan Jesse Lingard (menit ke-84) dan Romelu Lukaku (90'). Dua gol itu lahir dari 28 percobaan yang dilepaskan para pemain Manchester United yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Para pemain seperti Paul Pogba, Juan Mata, dan Marcus Rashford juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi sebagian besar sukses dimentahkan oleh eks kiper Liverpool yang kini menjadi andalan Derby County, Scott Carson.

Khusus peluang-peluang milik Rashford, selain beberapa di antaranya tepat sasaran, tercatat ada dua percobaan dari pemain berusia 20 tahun itu yang gagal akibat membentur tiang gawang, seperti pada menit ke-35 dan 71.

Hal tersebut membuat Jose Mourinho mengatakan bahwa Carson dan tiang gawang menjadi bintang lapangan bagi Derby County.

"Derby bertahan dengan sangat baik. Scott Carson bermain sangat bagus, begitu juga dengan tiang gawang mereka," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Mereka sudah hampir memaksakan partai ulangan. Klub-klub Championship kini telah bermain dengan arah yang sama dengan klub Premier League. Mereka hanya bermain di kompetisi yang lain," tuturnya.

Selain memuji permainan Derby, Mourinho juga mengaku sempat tersirat di pikirannya bahwa Manchester United akan memainkan partai ulangan di kandang Derby karena melihat kebuntuan yang dialami para pemainnya.

"Saya berpikir bahwa kami sudah sangat dekat dengan mencetak gol dan para pemain tidak pernah berhenti mencoba. Namun, saat pertandingan melewati 80 menit dan gol belum datang, saya sempat berpikir soal partai ulangan," ujar Mourinho.

"Gol dari Jesse Lingard ke pojok atas sangat bagus. Ia tengah dalam kepercayaan diri yang baik di mana segalanya berjalan baik baginya. Dia seorang profesional dan anak yang luar biasa di ruang ganti," katanya.***mpc/bs

Dibaca 283 Kali