Rabu, 17 Januari 2018

Legenda Berharap Liverpool Beli Mahrez dan Donnarumma

Rabu, 10 Januari 2018 10:42
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Liverpool(MedanPunya) Legenda Liverpool, Steve Nicol, ingin mantan klubnya itu membeli Riyad Mahrez dan Gianluigi Donnarumma. Dana transfer bisa diambil dari keutungan penjualan Philippe Coutinho.

Liverpool baru saja melepas Coutinho ke Barcelona dengan harga 120 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun). The Reds mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan playmaker asal Brasil ini karena sebelumnya mereka hanya mengeluarkan 12 juta poundsterling atau setara Rp 218,335 miliar dari Inter Milan pada 2013.

Setelah menjual Coutinho, geladang AS Monaco Thomas Lemar dikabarkan akan segara didatangkan ke Anfield untuk mengisi posisi di sektor gelandang. Namun Steven Nicol justru ragu dengan kapasitas Lemar apakah bisa menggantikan peran Coutinho.

"Sejujurnya, saya tidak yakin 100 persen terhadap Lemar," kata Nicol.

Nicol justru menganjutkan Liverpool membeli bintang Leicester City, Mahrez, dan penjaga gawang muda AC Milan, Donnarumma.

"Riyad Mahrez, statistik sebenarnya selama tiga musim terakhir sama bagusnya dengan Coutinho," ujar Nicol.

"Dia tidak sebagus pemain seperti Coutinho etapi penampilanya di Liga Inggris sudah terbukti dan kerap kali tampil istimewa."

Sementara untuk Donnarumma, Nicol yakin penjaga gawang 18 tahun ini akan menjadi kiper dunia pada masa mendatang. Nicol menyarankan Liverpool untuk merekrutnya sebagai pengganti yang cukup ideal bagi Simon Mignolet.

Pria 54 tahun asal Skotlandia ini yakin Liverpool akan lebih baik jika bisa mendapatkan Mahrez dan Donnarumma.***mpc/bs

Dibaca 53 Kali