Selasa, 22 Mei 2018

Lingard Minta Maaf soal Tweet di Peringatan Tragedi Munich

Kamis, 08 Februari 2018 12:43
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Manchester(MedanPunya) Jesse Lingard dikritik lantaran dianggap bercanda saat mengikuti upacara peringatan tragedi Munich di Old Trafford. Lingard pun langsung meminta maaf.

Semua pemain MU, termasuk Lingard, memperingati 60 tahun tragedi Munich atau kecelakaan pesawat rombongan MU 1958 di Old Trafford pada Selasa (6/28). Tepat pukul 03.04 sore, mereka melakukan one minute silence untuk mengenang para korban.

Tiga menit setelah momen mengheningkan cipta itu, muncul sebuah Tweet dari akun Twitter Lingard. Isinya adalah bercanda soal tantangan bermain game FIFA.

Penampakan Tweet itu membuat Lingard dikritik. Ia dianggap tidak menghormati momen peringatan tersebut.

Lingard pun meminta maaf atas kejadian itu. Ia mengaku sudah menghapus Tweetnya dan menjelaskan kalau yang melakukannya adalah tim medianya.

"Anggota tim media saya secara tidak sengaja membalas Tweet siang ini di profil Twitter saya selama upacara peringatan Munich di Old Trafford," Lingard mengatakan di Twitter.

"Saya tidak sadar saat menghadiri upacara pada saat itu dan tidak bisa menerima postingan itu dan waktunya dengan cara apapun."

"Posting-nya sekarang sudah dihapus dan saya ingin meminta maaf atas kesusahan yang disebabkan. Ini sama sekali tidak bisa diterima dan tidak mencerminkan kepribadian atau pandangan saya pada hari yang emosional ini," Lingard menambahkan.

Tragedi Munich adalah kecelakaan pesawat yang membawa rombongan pemain MU, suporter dan jurnalis, pada tahun 1958. Sebanyak delapan pemain hebat MU, yang dikenal sebagai Busby Babes, meninggal akibat kecelakaan itu.

Mereka adalah pemain yang dilatih langsung oleh Sir Matt Busby yakni Roger Byrne, Eddie Colman, Mark Jones, Duncan Edwards, Billy Whelan, Tommy Taylor, David Pegg dan Geoff Bent.***mpc/bs

Dibaca 108 Kali