Sabtu, 21 April 2018

Salah dan 2 Legenda Inggris Komentari Gol "Cuma-cuma" Harry Kane

Jum'at, 13 April 2018 12:18
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

London(MedanPunya) Pundi-pundi gol Harry Kane bertambah satu berkat didapat dari penganuliran gol Christian Eriksen pada laga versus Stoke City dan mengesahkannya menjadi milik dia. Mohamed Salah yang jadi pesaing dalam perebutan top scorer, ikut berkomentar.

Tanpa harus bertanding tengah pekan ini, Harry Kane mendapati catatan golnya bertambah satu. Tambahan gol "cuma-cuma" itu berkat banding yang dikabulkan oleh panel akreditasi Premier League, Rabu (11/4).

Banding yang dimaksud terkait permintaan Harry Kane untuk mencantumkan namanya sebagai pencetak gol kedua Tottenham Hotspur dalam duel kontra Stoke City, Sabtu (7/4). Spurs menang 2-1 dan sebelumnya tercantum bahwa pencetak dua gol ialah Christian Eriksen.

Khusus gol kedua, Eriksen melepaskan tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper lawan. Kane menilai dirinya berhak menjadi pencetak gol itu karena merasa bola mengenai bahunya sebelum bersarang ke gawang.

Banyak pihak menilai kejadian itu seperti "gol hantu" karena sangat sulit mempertimbangkan bahwa Kane layak dihadiahkan gol tersebut.

Toh, panel tetap mengabulkan klaim Kane hingga menambah koleksinya menjadi 25 gol di Liga Inggris musim ini. Pesaing terdepan Kane dalam perebutan gelar top scorer, Mohamed Salah, ikut memberikan respons soal penambahan gol tersebut.

"Wow, benarkah?" kata penyerang Liverpool itu lewat cuitan di Twitter.

Mo Salah saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 29 gol alias 4 buah lebih banyak di atas Kane. Selain Salah, penyerang legendaris Liga Inggris, Alan Shearer, tak luput mengomentarinya secara sarkastis.

"Saya bertanya-tanya apakah mereka akan mengabulkan 9 gol lain yang saya cetak, tapi tak diberikan!" katanya di Twitter.

Shearer ialah top scorer sepanjang masa Premier League dengan catatan 260 gol. Legenda timnas Inggris, Blackburn Rovers, dan Newcastle United itu menilai koleksinya bisa bertambah menjadi 269 gol apabila Badan Liga Inggris mau mengabulkan banding seperti Kane.

Gary Lineker lain lagi. Andai ada penganuliran gol dari rekan setim, legenda tim nasional Inggris itu pasti punya rekor gol mentereng. "Saya bisa saja berpikir setengah lusin gol untuk tim nasional yang mungkin saya klaim. Saya dapat menjadi pencetak gol terbanyak Inggris," ujarnya.

Lineker telah mencetak 48 gol untuk timnas Inggris.

Menurut pria yang kini aktif sebagai pengamat sepak bola itu, andai mau melakukan banding dan dikabulkan seperti Kane, dia bisa menambah 6 gol lagi hingga melampaui catatan top scorer timnas Inggris saat ini, Wayne Rooney (53).

Sindiran kocak lain diutarakan akun Twitter klub divisi lima Liga Inggris, Gateshead FC.

"Gol kedua kami ke gawang Tranmere Rovers kini dihadiahkan kepada Harry Kane," cuit Gateshead.***mpc/bs


Dibaca 260 Kali