Sabtu, 18 November 2017

JK: Jangan Sampai Kebangsaan Kita Terbengkalai karena Pilkada

Senin, 15 Mei 2017 12:08
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Jakarta(MedanPunya) Wakil Presiden Jusuf Kalla berkomentar soal terbelahnya publik pasca pilkada DKI Jakarta. JK mengingatkan Pilkada jangan sampai membuat kebangsaan menjadi terbengkalai.

"Pertama kita ingin negara maju, dengan persatuan yang baik dalam suasana begini, kadang-kadang salah perkiraan atau mungkin saling curiga bangsa ini, kurang pengertian. Mari kita satukan kembali," kata JK di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

"Juga jangan kondisi begini karena Pilkada menyebabkan begini, menyebabkan kebangsaan masyarakat adil makmur ini terbengkalai," sambungnya.

JK mengatakan, pilkada Jakarta telah selesai dan urusan terkait pilkada Jakarta juga telah selesai. JK mengajak semua pihak untuk saling memaafkan.

"Kalau saling kita perpanjang, tak akan pernah habis karena bangsa ini kalau saling curiga karena pilkada. Inikan asal usulnya pilkada kok," tegas JK.

Tidak hanya itu, JK mengajak untuk saling menahan ucapan sehingga tidak menimbulkan persepsi yang berbeda di tengah masyarakat.

"Kemudian saling mengucap, saling salah pengertian yang menjalar ke mana-mana," kata JK.***dtc/mpc/bs

Dibaca 101 Kali