Kamis, 14 Desember 2017

Arief Poyuono Kini Puji Jokowi, PKB: Anggap Saja Guyonan

Rabu, 09 Agustus 2017 12:23
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Jakarta(MedanPunya) Setelah bermasalah dengan PDIP, kini Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi). PKB sebagai salah satu partai pendukung pemerintah menganggap pernyataan Arief sebagai guyonan (canda).

"Abang kita, Arief, dari dulu kan memang terkenal ceplas-ceplos. Jadi, baik pujian maupun kritikan, jangan terlalu dianggap serius," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan, Rabu (9/8).

Arief memang selama ini kerap melontarkan kritik kepada pemerintah dan Jokowi. Untuk itu, manuvernya kali ini cukup mengejutkan. Daniel pun menganggap langkah Arief ini tidak serius.

"Nggak perlu marah, juga nggak perlu senang. Anggap saja guyonan ala Arief. Hiburan seorang sahabat," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Meski begitu, Daniel tetap menghargai pernyataan Arief. Langkahnya disebut dapat mengurangi kekisruhan politik yang belakangan terjadi.

"Terlepas maksud dan tujuannya, saya mengapresiasi pujian Arief itu. Buat kami, memuji jauh lebih mulia dari menghujat. Dan saat ini kita perlu saling menguatkan hubungan kehidupan sosial yang harmonis," tutur Daniel.

"Itu yang kita butuhkan saat ini. Masyarakat sudah jenuh dengan kekisruhan dan saling hujat di dunia sosial media," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Arief tiba-tiba mengubah sikap politiknya. Tak seperti biasa, kini dia memuji kinerja Jokowi. Berbagai kebijakan pemerintah Jokowi dianggap mampu memperbaiki kondisi Indonesia, terutama dalam bidang perekonomian.

Arief menyebut Jokowi sukses memimpin Indonesia. Karena itu, Jokowi mungkin terpilih kembali dalam Pilpres 2019.

"Melihat prestasi Joko Widodo yang bakal meraih kesuksesan, sepertinya bukan tidak mungkin Joko Widodo akan terpilih kembali jika mencalonkan kembali sebagai capres 2019," sebut Arief.***dtc/mpc/bs

Dibaca 121 Kali