Jum'at, 15 Desember 2017

Ditunjuk Jokowi Jadi Panglima TNI, Hadi Tjahjanto: Mohon Doanya

Selasa, 05 Desember 2017 11:33
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Bogor(MedanPunya) Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Apa tanggapan Hadi?

Saat ditanya, Hadi tak mau banyak berkomentar. Dia lebih banyak tersenyum.

"Nanti saja ya, tak dongengi panjang," kata Hadi saat ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12).

Kehadiran Hadi di Istana Bogor untuk mengikuti rapat bersama Jokowi untuk Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2017 dan Institusi Pengelola Keuangan Negara Lainnya Dalam Rangka Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik.

"Kan sudah dijelaskan Pak Pratikno," kata Hadi yang mengenakan seragam khas TNI AU.

Saat ditanya kembali, Hadi tetap menolak berkomentar panjang. Dia hanya memohon doa saat ditanya mengenai kesiapannya menjadi Panglima TNI.

"Mohon doanya," kata Hadi.

Nama Hadi sudah diajukan secara resmi ke DPR untuk mendapat persetujuan sebagai Panglima TNI. Setelah disetujui DPR, Hadi akan meneruskan kepemimpinan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiunnya pada Maret mendatang.

Komisi I DPR rencananya menggelar uji kepatutan dan kelayakan Hadi sebagai calon panglima TNI baru pada Rabu (6/12) besok. Soal penunjukan ini, Jokowi mengaku yakin dengan kemampuan Hadi.

"Saya meyakini Beliau memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang kuat dan bisa membawa TNI ke arah yang lebih profesional sesuai jati dirinya, yaitu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional," ujar Jokowi, Senin (4/12).***dtc/mpc/bs

Dibaca 41 Kali