Jum'at, 23 Jun 2017

Sikat Mafia Pemerintahan, Jokowi-JK akan Bentuk 'Tim Siluman' Featured

Kamis, 04 September 2014 19:29
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Jakarta (MedanPunya.Com) - Penetapan Menteri ESDM Jero Wacik oleh KPK sebagai tersangka atas dugaan pemerasan Rp 9,9 miliar, jadi pelajaran berharga bagi kabinet Jokowi-JK. Tim Transisi Jokowi-JK mewacanakan membentuk satuan khusus untuk mencegah dan menindak mafia di pemerintahan.

"Pak Jokowi sudah memberi suatu garis politik ekonomi yang sangat jelas untuk berani berhadapan dengan mafia-mafia yang mengganggu perekonomian kita. Termasuk di dalamnya ada sektor migas, import barang jasa, pangan, kemudian juga di balik hal yang berkaitan dengan pajak. Itu kan penyakit-penyakit ekonomi kita," kata Deputi Tim Transisi Hasto Kristianto.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasto kepada awak media di kantor Transisi Jokowi-JK, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (4/9/2014).

"Ini hanya bisa dilakukan kalau pemerintahan betul-betul tegas di dalam menindak berbagai macam bentuk persekongkolan di dalam sektor-sektor strategis yang sering disebut sebagai mafia itu. Tanpa ada komitmen tegas, maka akan sia-sia. Karena begitu besar pertaruhannya," imbuh Hasto.

Karenanya menurut Hasto, pemerintahan Jokowi-JK nantinya akan bekerjasama erat dengan KPK, kejaksaan, kepolisian dan lain-lain untuk memberangus mafia di dalam pemerintahan. Jika perlu, akan dibentuk satuan khusus seperti 'tim siluman'.

"Kalau perlu nanti juga dibentuk suatu satuan-satuan khusus yang tidak perlu diumumkan ke publik siapa yang menjadi anggotanya yang ditunjuk presiden. Tapi dia bisa bergerak untuk menyelamatkan ekonomi kita dari berbagai macam kejahatan korporasi, perbankan, perpajakan, dan itu eksis," tegas Wasekjen PDIP itu.(dtc)

Dibaca 954 Kali