Penanganan Kasus Korupsi BBD Palas Lambat

Medan(MedanPunya.Com) Janji pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk menaikkan kasus perkara dugaan korupsi dana Bantuan Bencana Daerah (BBD)  Kabupaten Padanglawas (Palas) tahun 2011 senilai Rp5 miliar yang bersumber dari dana bantuan nasional BNPB, ke penuntutan pada bulan Januari ini tampaknya sulit terlaksana. Kasidik Kejati Sumut LM Nusrim pada Senin (6/1) lalu, hingga kini perkara itu masih dalam tahap pemberkasan.

Namun Kepala Seksi Penerangan Hukum Chandra Purnama mengatakan, kasus tersebut masih dalam pemberkasan untuk menuju ke pra penuntutan (pratut). Jadi masih melakukan pemeriksaan untuk diteilit terhadap berkas-berkas.

Dalam perkara ini, kata Chandra pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh tersangka. Kemungkinan

Read more: Penanganan Kasus Korupsi BBD Palas Lambat

 

Bupati Madina Dihukum 5,5 Tahun Penjara

Medan(MedanPunya.Com) Bupati Mandailing Natal Non Aktif Hidayat Batubara divonis bersalah dalam kasus suap dan dihukum penjara 5,5 tahun oleh hakim Pengadilan Tipikor Medan, Rabu (22/1).

Majelis hakim yang dipimpin Agus Setiawan menyatakan Hidayat

Read more: Bupati Madina Dihukum 5,5 Tahun Penjara

Hidayat Batubara Dituntut 8 Tahun Penjara

Medan(MedanPunya.Com) Bupati Mandailing Natal Non Aktif Muhammad Hidayat Batubara dituntut 8 tahun penjara serta denda Rp 300 juta subsider 5 bulan oleh jaksa penuntut dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (8/1).

Menurut jaksa, Bupati Hidayat

Read more: Hidayat Batubara Dituntut 8 Tahun Penjara

Kolagit, Obat Diabetes Temuan Siswi SMP Panyabungan

Medan(MedanPunya.Com) Gita Adinda Nasution masih duduk di kelas tiga SMP ketika menemukan obat diabetes itu. Lima tahun kemudian, obat herbal yang belum dipatenkan itu sudah menyebar hingga ke berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai ke Arab

Read more: Kolagit, Obat Diabetes Temuan Siswi SMP Panyabungan

Khairul Sedih Dituntut 6 Tahun

Medan(MedanPunya.Com) Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Mandailing Natal Khairul Anwar Daulay alias Juragan nampak terkejut setelah mendengar tuntutan 6 tahun penjara dan denda Rp 300 juta dari jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi.

Read more: Khairul Sedih Dituntut 6 Tahun

Pengacara Bupati Madina: Kriteria KPK Tak Jelas

Medan(MedanPunya.Com) Kuasa hukum Bupati Madina Non Aktif Hidayat Batubara menilai Komisi Pemberantasan Korupsi tidak memiliki kriteria yang jelas dalam menetapkan tuntutan hukuman.

"Nggak ada kriteria yang jelas dalam menuntut orang. Tergantung

Read more: Pengacara Bupati Madina: Kriteria KPK Tak Jelas

Khairul Anwar Daulay Dituntut 6 Tahun Penjara

Medan(MedanPunya.Com) Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mandailing Natal Khairul Anwar Daulay dituntut penjara 6 tahun dan denda Rp 300 juta subsider 5 bulan tahanan, Rabu (8/1).

Dalam pembacaan tuntutannya, jaksa penuntut KPK

Read more: Khairul Anwar Daulay Dituntut 6 Tahun Penjara

Pengacara Kukuh Bupati Madina Tak Bersalah

Medan(MedanPunya.Com) Kuasa hukum Bupati Madina Non Aktif Hidayat Batubara kukuh menyatakan kliennya tidak bersalah karena tidak mengetahui uang Rp 1 miliar yang diterima ternyata terkait proyek RSUD Panyabungan.

Koordinator kuasa hukum Hidayat, John

Read more: Pengacara Kukuh Bupati Madina Tak Bersalah

Dahlan Belum Berencana Jenguk Hidayat ke Rutan

Medan(MedanPunya.Com) Plt Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Nasution mengaku tetap berpikiran positif terhadap Bupati Non Aktif Hidayat Butubara meskipun atasannya itu telah mengaku menerima suap.

Menurutnya, saat mendengar Hidayat akhirnya

Read more: Dahlan Belum Berencana Jenguk Hidayat ke Rutan

Pengacara Hidayat: Tuntutan Jaksa KPK Tinggi

Medan(MedanPunya.Com) Pengacara Bupati Mandailing Natal Muhammad Hidayat Batubara menilai tuntutan 8 tahun dari jaksa KPK kepada kliennya kelewat tinggi. Pendapat ini disampaikan ketua tim pengacara Hidayat, John K Aziz saat menyatakan sikapnya

Read more: Pengacara Hidayat: Tuntutan Jaksa KPK Tinggi

Dahlan: Kasus Hidayat Batubara Peringatan Besar Bagi Saya

Medan(MedanPunya.Com) Plt Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Nasution menilai pengakuan emosional Bupati Madina Non Aktif Hidayat Batubara di Pengadilan Tipikor Medan pekan lalu sebagai peringatan besar terhadap semua orang.

“Kami disini

Read more: Dahlan: Kasus Hidayat Batubara Peringatan Besar Bagi Saya

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]