Minggu, 28 Mei 2017

BlackBerry Ungkap Tanggal Peluncuran Android Mercury

Rabu, 25 Januari 2017 12:29
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

MedanPunya - BlackBerry telah mengenalkan smartphone Android dengan kode Mercury di ajang CES 2017 lalu. Pertanyaannya kini, kapan Android dengan keyboard fisik itu diluncurkan?

BlackBerry telah mengonfirmasi melalui akun Twitter resminya bahwa peluncuran Mercury adalah pada 25 Februari. Tanggal tersebut tepat sehari sebelum pelaksanaan pameran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Kemungkinan juga nama Mercury yang selama ini menjadi nama sandi, bakal diubah BlackBerry di waktu peluncuran.

BlackBerry dan TCL, perusahaan yang mendapatkan lisensi memproduksi handset BlackBerry, belum mau mengumbar spesifikasi komplit Mercury, walau sudah banyak bocoran berseliweran.

BlackBerry Mercury tampaknya bakal masuk ke kategori perangkat kelas menengah. Rumor menyebut smartphone ini mengusung chipset Snapdragon 625, RAM 3 GB, kamera belakang 18 megapiksel, dan kamera selfie 8 megapiksel.

BlackBerry Mercury dilengkapi keyboard fisik. Keyboard tersebut juga dibekali sebuah fitur extra, yakni pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol spasi.

Soal harga, Mercury diprediksi bakal dijual dengan banderol yang mendekati perangkat DTEK50, alih-alih DTEK60 yang lebih premium.

DTEK50 sendiri oleh BlackBerry dibanderol dengan harga 488 dollar AS atau sekitar Rp 6,5 juta.***kps/mpc/bs