Selasa, 23 Mei 2017

Apple dan Google Siap Caplok Bisnis Toshiba

Senin, 03 April 2017 11:46
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

MedanPunya - Toshiba tengah dirundung kesulitan finansial yang membuatnya harus menjual bisnis ruang penyimpanan internal. Meski belum resmi ditawarkan, Apple dan Google berminat membelinya.

Kabar tersebut dihembuskan oleh surat kabar Korea Selatan, Herald. Disebutkan sejumlah perusahaan teknologi ternama akan mengajukan penawaran kepada Toshiba, di antaranya Apple dan Google.

Keikutsertaan Apple sendiri tidaklah mengejutkan. Sebab perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu selalu memesan NAND flash untuk perangkat-perangkatnya dari Toshiba.

Dengan membeli bisnis storage Toshiba, Apple tidak perlu bergantung pada perusahan pihak ketiga untuk memasok komponen NAND flash lagi. Selain itu dengan market share 20% yang dimiliki Toshiba, Apple kemungkinan malah bisa meraup pemasukan dengan memasok NAND flash ke perusahaan lain.

Kendati hubungan Apple dan Toshiba cukup dekat, namun rumor berhembus peluang raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu cukup tipis.

Sebab, SK Hynix yang turut mengajukan penawaran punya peluang yang lebih besar untuk meminang bisnis storage Toshiba.***dtc/mpc/bs