Kamis, 27 April 2017

Android Salip Microsoft Windows

Selasa, 04 April 2017 11:40
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

MedanPunya - Popularitas ponsel berbasis Android akhirnya mencapai sebuah titik baru, setelah OS robot hijau itu menyalip Microsoft Windows dari segi pengguna internet.

Dalam data penggunaan internet terakhir menurut StatCounter, perusahaan analitik web, Android menyalip posisi Windows dari pangsa pasar terbesar perangkat yang dipakai pengguna internet berdasar sistem operasi.

Ini adalah pertama kalinya Microsoft tak berada di posisi puncak, yang menunjukkan perubahan perilaku pengguna dalam mengakses internet, dari perangkat PC ke perangkat mobile seperti ponsel. Posisi ini sebelumnya selalu dikuasai oleh Windows sejak tahun 1980-an.

"Ini adalah sebuah pencapaian baru dalam sejarah teknologi, dan akhir dari sebuah era," ujar CEO StatCounter Aodhan Cullen dalam pernyataan resminya.

Namun keunggulan Android dari Windows ini masih sangat tipis, sekitar 0,02 persen, di mana Android Unggul dengan market share 37,93 persen, sementara Windows 37,91 persen. Data StatCounter ini berdasar dari 2,5 juta situs yang ada di seluruh dunia, yang biasanya mempunyai lebih dari 15 miliar pageview tiap bulannya.

Kebanyakan keunggulan Android ini berasal dari negara-negara berkembang, di mana pertumbuhan perangkat mobile sangatlah pesat. Dan di beberapa negara seperti Amerika Utara, Rusia dan sebagian besar Eropa, Android bahkan tidak masuk ke posisi 5 besar.***dtc/mpc/bs