Selasa, 19 Jun 2018

Rolan Hanya Dikenakan Tipiring oleh Polisi, Warga Akhirnya Berduyun ke Kacabjari Pancurbatu

Jum'at, 09 Februari 2018 16:01
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Puluhan warga Kompleks Sukamaju Indah, Sei Mencirim, Deliserdang dengan mengendarai tiga mobil pick-up pada Jumat (9/2) mendatangi Kantor Cabang Kejari di Pancurbatu.

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan proses penanganan hukum terhadap Rolan Batubara yang tindakannya sering meresahkan masyarakat sekitar.

"Tersangka ini sudah dibenci hampir seluruh warga. Dia ini dikenal sering jual narkoba. Terakhir gara-gara anjing peliharaan dia, pas 9 Januari lalu dia sengaja melepaskan anjingnya keluar halaman untuk mengejar warga," kata seorang warga Nurliani Eva.

Mengetahui, anjing milik Rolan Batubara dilepas untuk mengejar warga, membuat masyarakat sekitar ketakutan dan berlarian.

"Akibatnya ada anak kecil yang ketakutan terjatuh dan terkena seng. Ya orang tuanya minta pertanggungjawaban sama si Rolan, tapi malah nantang balik dia dan mukuli warga," ungkap Eva.

Selanjutnya oleh warga lainnya bersama Kepala Desa dan Kepala Dusun membawa pelaku ke Polsek Sunggal. Korban juga sudah melakukan visum.

"Tapi oleh Polsek Sunggal, tanpa saksi dan korban diperiksa, berkasnya justru sudah dikirim ke Kacabjari. Karena berkasnya tak lengkap ya dikembalikan lagi. Ketika kami tanya ke polisi, kasusnya hanya tipiter jadi dia dihukum ringan," jelasnya.

Sehingga, warga khusus mendatangi Kacabjari Pancurbatu, meminta kepada kejaksaan agar memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatan Rolan Batubata.***trb/mpc/bs

Dibaca 120 Kali