Senin, 18 Jun 2018

Anak SD Setiap Hari Bertaruh Nyawa, Seberangi Sungai Demi Sekolah

Jum'at, 09 Februari 2018 16:50
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Beberapa anak Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, setiap harinya harus bertaruh nyawa melewati sungai dengan arus yang deras, demi untuk bisa sampai di sekolah.

Menyebrangi sungai merupakan hal yang biasa dilakukan oleh beberapa warga disekitaran Biru-Biru. Tidak menggunakan seutas tali ataupun rakit, anak sekolah digendong dipundak orang tua ketika mengantar maupun menjemput anaknya pulang sekolah.

Kegiatan ini merupakan hal rutin yang kerap dilakukan para orangtua, yang tinggal diseberang sungai demi anaknya tetap bisa bersekolah.

Salah seorang yang warga, yang setiap harinya mengantarkan anak menyebrangi sungai, Rahman Sembiring mengatakan kegiatan menyeberangi sungai ini rutin dilakukan setiap hari, untuk mengantar dan menjemput anak sekolah.

“Pekerjaan saya setiap hari, mengantar dan menyebrangi anak sekolah melewati sungai,“ kata Rahman, Jumat (9/2).

"Memang perjalanan menuju sekolah agak jauh, jadi kami minta perhatian saja bagi pemerintah agak jalan segera dibenarkan," tambahnya.

Lebih lanjut, bapak dari lima orang anak yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini, mengharapkan agar pemerintah segera membenarkan akses jalan yang rusak.

Mayoritas mata pencarian warga diseputaran Biru-Biru adalah sebagai petani. Para warga yang menetap dikawasan ini, merasa pendidikan sangat penting bagi anak-anak mereka.

Jalur perjalanan yang sulit tidak menjadi halangan bagi para orang tua, untuk mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah.***trb/mpc/bs

Dibaca 115 Kali