Jum'at, 22 Jun 2018

Zainuddin Mars Yakin Deliserdang akan Menjadi Contoh Pilkada yang Damai

Selasa, 13 Maret 2018 14:56
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Lubukpakam(MedanPunya) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars berkeyakinan dan percaya Kabupaten Deliserdang akan mampu menjadi contoh bagi provinsi, Kabupaten/Kota bahkan Nasional dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini yang jujur, aman, lancar, dan dalam suasana yang nyaman dan damai.

Zainuddin Mars ungkapkan hal itu pada acara silaturrahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kab Deliserdang, dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se Kabupaten Deliserdang. Yang bertemakan menguatkan toleransi antar umat beragama, anti hoax dan anti politisasi SARA untuk menciptakan iklim yang sejuk dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2018, di Aula Tribrata Polres Deliserdang.

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri oleh FKPD, para tokoh agama, tokoh masyarakat, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), KPU Deliserdang, Panwaslih Kabupaten Deliserdang membacakan deklarasi Bersama, serta melakukan penandatanganan deklarasi Bersama.

Lebih lanjut Plt Bupati H Zainuddin Mars menambahkan bahwa Kabupaten Deliserdang dalam pelaksanaan Pilkada dibuktikan dengan beberapa kali Pilkada di Kabupaten Deliserdang, baik itu Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Anggota DPR, DPRD dan pemilihan Presiden, insya Allah dan Alhamdulillah pelaksanaan di Kabupaten Deliserdang berjalan dengan baik dan lancar.

Karenanya mari kita semua bergandengan tanggan bahu membahu mewujudkan Deliserdang yang telah menjadikan Visi Deliserdang yang salah satunya adalah “masyarakat yang religious dan bersatu dalam kebhinekaan”.

Oleh karena itu yang mana pada hari ini kita deklarasi Bersama. Saya ingin deklarasi pada hari ini adalah deklarasi rakyat Deliserdang untuk mengawal Kabupaten Deliserdang. Karena ini adalah daerah kita, wilayah kita dimana kita bermukim.

"Karenanya mari kita jaga bersama dengan ikatan persaudaraan, kita semua adalah merupakan rumpun yang tidak boleh bisa dipecah bela karena hal-hal yang tidak bisa dipertanggung jawaban baik itu seperti politisasi sara, ujaran kebencian berita berita bohong karenanya mari kita memboikot itu semua menolak semua kondisi itu karena kita cinta Deliserdang, “ ujar Zainuddin Mars.

Sementara itu Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suryantha Tarigan Sik menyampaikan bahwa berkaitan dengan kegiatan dan tema tersebut, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua, diantaranya kepada seluruh elemen masyarakat Deliserdang di harapkan dapat bersama dengan POLRI untuk menjaga kestabilan KAMTIBMAS,

Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk menolak semua bentuk HOAX, isu isu sentimen SARA, Ujaran kebencian dan hal hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, hendaknya segenap masyarakat dapat memahami bahwa pemilihan 2018 di Sumut dan diwilayah Kab. Deliserdang merupakan agenda pesta demokrasi yang rutin tiap 5 tahunan.

Mengharapkan para tokoh agama, masyarakat dan pemuda dapat menciptakan suasana yang sejuk dan menguatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Deliserdang dan segenap elemen masyarakat, bersama dengan TNI,POLRI dan Unsur pemerintah merapatkan barisan guna memantapkan stabilitas kamtibmas dalam rangka mewujudkan pemilihan Gubernur, serta pemilihan Bupati Kabupaten Deliserdang Tahun 2018 yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Deliserdang.***trb/mpc/bs






Dibaca 130 Kali