Minggu, 22 Juli 2018

Kadispora Sergai Bantah Hambat Karir Ansyari Lubis

Selasa, 13 Maret 2018 15:13
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Seirampah(MedanPunya) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Serdangbedagai, Santun Banjarnahor membantah kalau dirinya disebut telah menghalangi niat mantan pemain Timnas Indonesia yang juga stafnya Ansyari Lubis untuk berkarir menjadi pelatih sepakbola.

Sebagai seorang pimpinan, Santun menyebut kalau dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Ansyari. Ia menyebut telah menyetujui permohonan yang diajukan oleh Ansyari untuk dapat melatih tim PSPS Pekan Baru.

"Gak ada ah saya kasih peringatan dia (Ansyari Lubis), malah yang kita kasih dia kesana untuk melatih. Meskipun dia ASN (Aparatur Sipil Negara) tapi gak masalah sama kita karena kita juga melihat tim yang ada di Sergai ini pun pelatihnya juga orang luarnya pernah. Permohonan yang diajukannya itu sudah kita berikan izin kok, lupa saya permohonannya kapan saya setujui," ujar Santun.

Ia menyebut permohonan yang diajukan oleh Ansyari Lubis bukan baru kali ini saja ia terima. Ketika melatih tim Aceh United, Ansyari juga telah ia berikan izin. Menurutnya Ansyari hanya merupakan staf biasa saja di bidang Olahraga.

"Karena masih di dalam Republik ini ya gak apa-apalah, jadi gak ada dia kita larang-larang. Kalau ke luar negeri barulah mungkin kita larang. Dia kan ASN kan ini untuk negara kita sendiri juga. Lagian dia pergi itu tidak ada kita keluarkan biaya untuknya. Gak ada jabatannya di sini hanya staf saja," kata Santun.

Disebut ketika sudah berurusan dengan managemen sepakbola nantinya, Santun menegaskan Ansyari masih mendapatkan haknya sebagai seorang ASN. Gaji perbulan tetap ia terima dan dapatkan hanya saja tidak disertai dengan Tunjangan Pendapatan Pegawai (TPP). Disebut TPP hanya bisa didapatkan apabila yang bersangkutan melakukan kewajibannya setiap hari kerja.

Sebelumnya pemberitaan gagalnya Ansyari Lubis mendukung PSPS Pekan Baru pun muncul di media online nasional. Dalam pemberitaan disebutkan kalau Ansyari Lubis batal melatih PSPS lantaran tidak didukung oleh atasannya dan dirinya pun telah mendapat surat peringatan dari atasannya.

Ansyari Lubis sendiri belum dapat dikonfirmasi mengenai hal ini.***trb/mpc/bs





Dibaca 123 Kali