Rabu, 15 Agustus 2018

Kantor Gubernur Didemo, Para Mahasiswa Minta Pj Walikota Padangsidempuan Dicopot

Selasa, 13 Maret 2018 16:39
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Belasan pemuda yang mengatasnamakan Mahasiswa Peduli Rakyat (MPR) Sumatera Utara, berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (13/3). Mereka menuntut Pj Walikota Padangsidempuan Sarmadan Hasibuan segera dicopot.

Koordinator Aksi, Joni Sandri Ritonga mengatakan, hari ini MPR Sumut kembali turun ke Kantor Gubernur Sumut, ingin mempertanyakan kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi terkait adanya tindak pidana korupsi yang dilakukan Sarmadan Hasibuan.

Sempat beredar isu, Sarmadan akan mengikuti bursa pemilihan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut dan parahnya ada sinyal kuat dari Gubsu akan menetapkan Pj Walikota Sidempuan tersebut sebagai Sekda Provinsi Sumut.

"Kami sebagai mahasiswa mendesak Tengku Erry segera membatalkan niatnya menjadikan Sarmadan sebagai Sekda Provinsi Sumut," kata Joni.

"Kita juga minta agar Sarmadan segera dicopot dari Pj Walikota Padangsidempuan," tambahnya.

Lebih lanjut, Joni menjelaskan bahwa sewaktu masih menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Sumut, Sarmadam banyak melakukan praktik korupsi.

Seharusnya anggaran tersebut, bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Sarmadan pernah korupsi pajak rokok hampir sekitar Rp 4 miliar. Kalau kita hitung mungkin ada puluhan mikiar yang dikorupsinya," ujar Joni.

"Kami meminta kepada Gubsu kembali mempertimbangkan jabatan yang diemban Sarmadan. Agar Sumut tidak di cap oleh pemerintah, sebagai provinsi terkorup di Indonesia. Kita mau Sumut jadi provinsi yang bersih dari KKN," pungkasnya.***trb/mpc/bs









Dibaca 161 Kali