cache/resized/4b58a38fdcca9a594c83be1e8a19081b.jpg
Riyadh(MedanPunya) Sebuah laporan merebak bahwa penasihat Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran ...
cache/resized/e76a786f47a2f13b6459e30c03d9ce01.jpg
Jakarta(MedanPunya) Institute for Criminal and Justice Reform ( ICJR) mempertanyakan pemenuhan ...
cache/resized/82b6617f94ea680115c3ba247773a2d5.jpg
New York(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan kritikan kepada ...

Lubukpakam(MedanPunya) Pelaksanaan debat calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang batal dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang. Sebelumnya pelaksanaannya sempat diagendakan pada, Sabtu (12/5).

Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan pelaksanaan debat ini ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini lantaran saat ini perkara Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Sofyan Nasution dan Jamilah masih ditangani Mahkamah Agung atas adanya upaya hukum Kasasi yang dilakukan pasangan tersebut.

"Intinya pelaksanaan debat baru akan dilakukan setelah adanya putusan Kasasi. Sekarang ya kita masih menunggu,"ujar Bobby, Senin (14/5).

Belum adanya putusan yang berkekuatan hukum tetap (Inkracht) dijadikan alasan mengapa pelaksanaannya belum dapat dilaksanakan. Disebut Bobby kalau keputusan ini diambil setelah dilakukannya konsultasi kepada pihak KPU Provinsi.

"Saat ini masih ada satu calon tunggal, jadi karena belum Inkracht putusan perkaranya makanya ditunda. Karena belum Inkracht ini Sofyan dan Jamilah kan masih ada haknya untuk mengikuti debat yang pertama. Kita juga tidak mau kalau dilaksanakan debat yang pertama dan diikuti oleh calon tunggal kemudian orang berpendapat kita mendukung hanya satu calon," kata Bobby.

Hingga saat ini baru pasangan Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar satu-satunya pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU Deliserdang.***trb/mpc/bs




  • 0 komentar
  • Baca 449 kali