Senin, 20 Agustus 2018

Jukhakim Diciduk Bawa Sabu

Kamis, 31 Mei 2018 15:20
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Tebingtinggi(MedanPunya) Julhakim (33) alias Panjul, apes setelah Tim Satresnarkoba Polres Tebing Tinggi menangkapnya di Jalan Gunung Martimbang, Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi saat membawa paket sabu.

Kejadian bermula saat Julhakim yang diketahui merupakan warga Dusun II Desa Banten, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, akan pergi membawa narkotika jenis sabu melewati Jalan Gunung Martimbang.

Mendapat informasi bahwa pelaku dengan ciri ciri yang telah diketahui sering melintas dan membawa narkotika jenis sabu, personil Satrnarkoba Polres Tebing Tinggi langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan di sekitar TKP.

Tak lama berselang, pelaku melintas dengan mengendarai sepeda dayung dan saat itu juga personil Satresnarkoba Polres Tebing Tinggi langsung memberhentikan pelaku.

Disaat tubuh pelaku digeledah, ditemukanlah berupa 1 paket sabu dalam bungkus plastik klip berisi serbuk kristal yang diduga sabu, dari genggaman tangan kiri pelaku.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan bahwa ditemukan juga dari saku celana sebelah kanan pelaku berupa 1 paket bungkus plastik klip berisi serbuk kristal diduga sabu, serta 3 bungkus plastik klip transparan kosong dan 1 pipet plastik ujungnya runcing yang terlipat didalam selembar uang dua ribu rupiah.

"Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polres Tebing Tinggi guna proses sidik lanjut," kata Tatan, Kamis (31/5).

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku, 2 bungkus plastik klip transparan berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu seberat 0.28 gram brutto, Lalu 3 bungkus plastik klip transparan kosong, 1 buah pipet plastik yang ujungnya runcing, 1 mancis, 1 lembar uang 2 ribu, 1 unit sepeda dayung.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara.***trb/mpc/bs





Dibaca 418 Kali