cache/resized/4b58a38fdcca9a594c83be1e8a19081b.jpg
Riyadh(MedanPunya) Sebuah laporan merebak bahwa penasihat Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran ...
cache/resized/e76a786f47a2f13b6459e30c03d9ce01.jpg
Jakarta(MedanPunya) Institute for Criminal and Justice Reform ( ICJR) mempertanyakan pemenuhan ...
cache/resized/82b6617f94ea680115c3ba247773a2d5.jpg
New York(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan kritikan kepada ...

Lubukpakam(MedanPunya) Dinas Perhubungan Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara melakukan pemeriksaan urine terhadap para sopir angkutan umum di terminal Lubukpakam, Selasa (5/6).

Pemeriksaan urine ini dilakukan dengan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deliserdang.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan pemeriksaan urine ini juga diikuti oleh personil Satpol PP dan Satuan Lalulintas Polres Deliserdang. Khusus tahun ini pihak Kementerian Perhubungan juga ikut dalam kegiatan termasuk Dinas Kesehatan Deliserdang.

Setelah kondisi kendaraan dicek selanjutnya dilakukan pemeriksaan urine dengan pengawalan petugas ke toilet. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Perhubungan Deliserdang, J Manurung mengungkapkan ada dua hal yang mereka fokuskan dalam kegiatan ini. Selain pemeriksaan urine juga dilakukan pemeriksaan kondisi angkutan.

"Jadi kalau ada yang positif sopirnya tidak akan kita perkenankan untuk melanjutkan perjalanan. Begitu juga kalau kita temukan ada kendaraan yang memang tidak layak jalan," ujar J Manurung.

Disebut dalam kegiatan ini juga dilakukan pengecekan terhadap lampu kendaraan, rem, wiper dan kondisi ban kendaraan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang baik terhadap pengguna jasa angkutan umum menjelang musim mudik lebaran. Kegiatan ini juga sempat dipantau oleh Sekda Deliserdang, Darwin Zein.***trb/mpc/bs




  • 0 komentar
  • Baca 664 kali