cache/resized/b46cee9fe2241df9f4fc9f8325866285.jpg
Washington(MedanPunya) Pelapor Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Agnes Callamard, ...
cache/resized/463ce84142a875d95831164ce57c0a99.jpg
Washington(MedanPunya) Dalam pidato kenegaraan atau State of Union, Presiden Amerika Serikat Donald ...
cache/resized/5d06ffba665f06f992039bd0f2e37cd1.jpg
Lubukpakam(MedanPunya) Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke ...

Madina(MedanPunya) Hingga saat ini, Jumat (9/11), akses transportasi dari Kecamatan Batangnatal menuju Natal, Linggabayu dan Muara Batang Gadis, Mandailingnatal, masih lumpuh.

Terdapat tiga titik longsor yang masih menutup permukaan jalan. Dua alat berat diturunkan ke lokasi. Petugas BPBD, aparat serta warga saat ini masih bahu-membahu mengurai material longsor agar jalan kembali dapat dilalui.

"Dari Kecamatan Batang Natal menuju Natal mencapai 30 titik longsor, sampai hari ini pengerjaan terus dilakukan, dua ada dua alat berat di sana. Sesuai laporan itu sekarang hanya ada tiga titik longsor lagi yang belum selesai dikerjakan. Kemungkinan besar hari ini diupayakan jalan menuju Natal dan Muara Batang Gadis dapat dilalui," kata Kepala Pelaksana BPBD Mandailingnatal Yasir.

Yasir mengatakan, terdapat sekitar 78 unit rumah yang hanyut dan rusak akibat banjir di Kecamatan Lingga Bayu dan Batang Natal. Warga yang kehilangan rumah saat ini masih mengungsi di rumah keluarga atau kerabat serta kantor-kantor kecamatan.

Terputusnya akses turut menjadi penyebab petugas setempat masih kesulitan menanggulangi korban bencana secara maksimal di dua lokasi tersebut.

"Sama sekali belum bisa dilalui. Tapi mudah-mudahan sore ini sudah bisa," kata Yasir.

Yasir mengimbau warga agar tetap waspada dan menghindari berada di dekat aliran sungai.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 74 kali