cache/resized/ebd1204bf289bfc3ecb923dc34edb77d.jpg
Kuala Lumpur(MedanPunya) Saat Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengumumkan daftar ...
cache/resized/4b58a38fdcca9a594c83be1e8a19081b.jpg
Riyadh(MedanPunya) Sebuah laporan merebak bahwa penasihat Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran ...
cache/resized/e76a786f47a2f13b6459e30c03d9ce01.jpg
Jakarta(MedanPunya) Institute for Criminal and Justice Reform ( ICJR) mempertanyakan pemenuhan ...

Medan(MedanPunya) Polsek Bahorok berhasil mengamankan seorang tersangka yang memiliki dan memperjual belikan narkotika golongan I jenis sabu.

Kapolsek Bahorok AKP Tarmizi Lubis mengatakan bahwa informasi dari masyarakat di pinggir aliran sungai Bahorok tepatnya di Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok sering diduga ada orang yang mengunakan narkotika golongan 1 jenis sabu

Menanggapi informasi tersebut, Kapolsek Bahorok langsung memerintahkan personel untuk menuju ke lokasi guna melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Tiba di lokasi petugas melihat 1 orang laki-laki yang belakangan di ketahui bernama Edi Riansyah Saragih alias Menyan (23) warga Dusun Pasar Rodi Desa Empus, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

"Pelaku sedang jongkok di pinggiran sungai dan petugas yang merasa curiga langsung mendekati nya dan melakukan penggeledahan pakaian yang dikenakannya," kata Tarmizi, Jumat (11/1).

Ia menambahkan, petugas tidak menemukan barang bukti narkotika saat dilakukan penggeledahan. Petugas kemudian melakukan pencarian barang bukti narkotika dan menemukan 1 buah alat hisap bong dan 1 buah plastik yang berisi 2 paket kecil plastik klip diduga berisi narkotika jenis sabu.

Petugas pun menanyakan kepemilikan narkotika tersebut kepada pelaku dan pelaku akhirnya mengakui secara terus terang bahwa benar narkotika tersebut adalah miliknya.

"Tersangka mengaku sabu itu dibeli dari orang yang bernama Ariyono dengan harga Rp100 ribu per paketnya. Tersangka berikut barang bukti, kemudian kita bawa ke Polsek Bahorok untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," ungkap Tarmizi.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika," tutup Tarmizi.***trb/mpc/bs




  • 0 komentar
  • Baca 14 kali